TAMAN CANDA DAHANA Bikin NGUMPUL ASIK

TAMAN CANDA kembali menghadirkan acara asik untuk anak-anak.  Bertajuk “NGULIK”, pengelola mengadakan acara mewarnai dan games untuk anak-anak PAUD yang berada di sekitar lingkungan PT DAHANA (Persero).

Taman Bacaan Dahana atau yang lebih dikenal dengan nama TAMAN CANDA adalah sebuah kawasan terintegrasi antara taman bacaan, taman bermain anak, dan musium yang dibangun di atas area cagar budaya PT DAHANA (Persero).

Pada Kamis, 31 Oktober 2019 sejumlah anak anak usia dini terlihat ramai mengunjungi Taman Canda. Didampingi orang tua dan guru pendamping anak anak begitu antusias belajar sambil bermain.  Terlebih acara dikemas dalam NGULIK atau akronim dari Ngumpul Asik.

Edwin Suryadika selaku pengelola Taman Canda menuturkan, program NGULIK adalah sebuah program rutin bulanan yang diadakan oleh pengelola TAMAN CANDA.  Acara ini diperuntukkan bagi anak-anak usia dini dan SD secara bergantian.

"NGULIK adalah program Ngumpul Asik antara perusahaan bersama dengan anak anak yang berada disekitar lingkungan DAHANA. Kita isi dengan berbagai acara seperti mendongeng, bermain bersama, perlombaan, dan acara menyenangkan lainnya,” ungkap Edwin Suryadika.

Salah satu panitia NGULIK, Puspa Nurdiana menuturkan, pada kesempatan kali ini NGULIK diisi dengan acara lomba mewarnai dan membuat origami yang diikuti 45 orang anak yang berasal dari 3 sekolah  yang berada disekitar lingkungan perusahaan.

"NGULIK kali ini kita isi dengan lomba mewarnai dan membuat origami yang diikuti oleh 45 orang anak yang berasal dari 3 sekolah yang berada di Desa Sadawarna.  Sekolah tersebut adalah TK Tunas Harapan, TK Nurul Iman, dan PAUD Bina insan,” terang Puspa menuturkan.

Rohmat Hidayatulloh, salah satu pendamping dari TK Nurul Iman mengucapkan terima kasih kepada DAHANA yang sudah menggelar program NGULIK.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DAHANA yang sudah menyelenggarakan program NGULIK.  Alhamdulillah program ini sangat membantu bagi kami dari pihak sekolah karena program ini sangat sesuai dengan program yang dicanangkan oleh bapak Presiden Jokowi yang mengharuskan setiap seminggu sekali, anak anak belajar dan bermain diluar kelas,” terang Rohmat.

Menurutnya lagi, dengan adanya Taman Canda dan program NGULIK, pihak sekolah tidak bingung lagi mencari tempat bagi anak anak untuk belajar sambil bermain karena fasilitas di Taman Canda sangat lengkap," ucap Rohmat berterima kasih.

Taman Canda memiliki beberapa fasilitas untuk masyarakat umum diantaranya perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup lengkap, taman bermain anak, dan musium yang memajang sejarah perjalanan PT Dahana (Persero).Taman Canda sendiri beralamat di Kawasan Cagar Budaya Dahana, Jl. Raya Subang - Cikamurang Km 12 Cibogo, Subang. (rmt)


Kategori Berita