Mencari Duta DAHANA

Kementerian BUMN pada setiap tahunnya senantiasa menggelar kontes Duta BUMN. Duta BUMN merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan anak muda berpotensi dari seluruh BUMN, untuk mewakili perusahaannya dan dikemas dalam bentuk kompetisi pencarian bakat.

Karenanya, kini perusahaan bahan peledak plat merah, PT DAHANA (Persero) tengah mencari karyawan-karyawatinya untuk menjadi Duta DAHANA. Hal ini disampaikan oleh Rosidta Aliandawati, panitia pencarian Duta DAHANA.

“Sekaligus menyambut HUT DAHANA, kita Panitia HUT juga menggelar kontes pencarian Duta DAHANA, yang kedepannya akan ikut serta dalam kontes Duta BUMN,” terang Rosidta kepada Dfile.

Rosidta pun menerangkan, pihaknya kini sudah mengantongi beberapa nama karyawan-karyawati muda DAHANA yang diharapkan bisa ikut serta dalam kontes ini,

“Sebenarnya banyak sekali generasi muda DAHANA yang bisa menjadi Duta DAHANA, tergantung dari merekanya mau ikut mendaftar atau tidak,” ujar Rosidta.

Menurutnya, ada sekitar 23 karyawan dan 13 karyawati yang pontensial bisa ikut dalam kontes Duta-Duti DAHANA 2017. “Kami sudah dalam tahap penilaian untuk calon-calon yang masuk,” ungkapnya.

Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan oleh peserta kontes Duta DAHANA yaitu; Usia maksimal 30 tahun, karyawan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun, memiliki pengetahuan tentang Dahana dan BUMN, berpenampilan menarik, memiliki keahlian/keterampilan, mampu berbahasa asing menjadi nilai tambah, dan mendapat persetujuan dari atasan.

“Duta DAHANA ini nantinya adalah sebagai cerminan generasi muda DAHANA di mata BUMN lain,” katanya.

Penyelenggaraan Kontes Duta DAHANA ini menurutnya adalah ajang  kesempatan untuk karyawan generasi muda DAHANA yang ingin tampil menjadi Duta DAHANA dan Duta BUMN. “Kali ini kami buka kesempatan siapa yang berminat dan ingin menjadi Duta DAHANA, tidak seperti sebelumnya yang hanya melalui penunjukan oleh manajemen,” paparnya.

Kenapa harus Duta DAHANA? ada beberapa hal  yang bisa dilakukan oleh Duta DAHANA, yakni ; media pembelajaran generasi muda Dahana mengenal KeBUMNan, meningkatkan kompetensi diri dan instansi melalui sinergi BUMN, media sosialisasi Dahana untuk lebih dikenal pihak eksternal, memperluas jaringan informasi, pengetahuan dan bisnis dengan BUMN lain.

Dilansir pada website www.dutabumn.com tercatat Duta DAHANA yang pernah ikut serta dalam kontes Duta BUMN yakni, Herdi Pramayudha dan Deya Nadya sebagai Duta DAHANA tahun 2014, dan Danny Armeidian dan Chandra Deasy K. sebagai Duta DAHANA 2016.

Dan siapakah generasi muda DAHANA yang akan tampil menjadi Duta DAHANA 2017?

 


Kategori Berita