Heboh Taman Cahaya Warga Berdatangan ke DAHANA

Sudah hampir lebih dari sepekan, nama PT DAHANA (Persero) semakin bombastis. Perusahaan penghasil bahan peledak ini kini tengah menjadi perbincangan dan perburuan warga masyarakat Kabupaten Subang.

Pasalnya, sejak tanggal 8 Oktober lalu, setiap malamnnya ratusan warga berdatangan ke halaman gedung bale Dahana yang berlokasi di lintasan Jalan Raya Subang-Cikamurang Km.12. Mereka melepas rasa penasarannya melihat Dahana yang kini tengah viral di media Sosial.

Taman Cahaya DAHANA, inilah yang menjadi daya tarik warga masyarakat Subang untuk mengunjungi DAHANA pada malam hari. Halaman Bale DAHANA, disulap menjadi taman yang dipenuhi cahaya lampu led tumblr yang dipasang secara unik dan menarik.

Unik, menarik dan indah, begitulah kesan yang didapat para pengunjung saat melihat taman cahaya DAHANA. Disini mereka bisa mengabadikannya, berfoto ria. Ihsan Kurnia, salah satu pengunjung mengaku diirinya mengetahui taman cahaya Dahana dari teman-temannya setelah memposting foto di media social.

“Tempatnya  menarik, saya jadi penasaran datang kesini, dan ternyata bagus banget,” ujar Ihsan.

Sutarno, salah satu petugas keamanan DAHANA, mengaku setiap malamnya ratusan warga terus berdatangan ke DAHANA, “Setiap malam ramai terus, ternyata yang datang tidak hanya dari Subang aja, dari kota lain juga ada, seperti Cirebon dan Majalengka” terang Sutarno.

Asep Maskandar, Sekretaris Perusahaan DAHANA menerangkan, Taman Cahaya DAHANA dibuat adalah untuk memberikan suasana berbeda jika malam tiba.

“Biasanya bila malam tiba, disini tuch terlihat sepi, tapi special ulang tahun DAHANA, kita ingin jika malam tiba DAHANA masih ramai, warga subang, bisa datang kesini juga,” ungkap Asep, yang juga sebagai Panitia HUT ke-52 DAHANA.

Event Taman Cahaya DAHANA mulai buka pada jam sore hari sampai dengan jam 22.00 Wib, disini pengunjung bisa menikmati keindahan dan keunikan lampu-lampu yang terpasang di taman Dahana.  Disini pun pengunjung bisa menikmati alunan live music, sambil nongkrong-nongkrong duduk santai di area Food Truck yang menyediakan berbagai macam jajanan makanan & minuman.

Taman Cahaya DAHANA diagendakan akan berakhir ditutup pada 22 Oktober 2018, bersamaan tanggal lahirnya PT DAHANA (Persero). (SYA)


Kategori Berita