DAHANA Sabet Penghargaan BUMN Berpredikat Sangat Bagus Lima Tahun Berturut

Menuju akhir tahun 2019, PT DAHANA (Persero) kembali menyabet penghargaan, kerja keras selama lima tahun diapresiasi dengan penghargaan "BUMN Berpredikat Sangat Bagus Selama Lima Tahun Berturut-turut" oleh lembaga anailisis perbankan dan keuangan Infobank.  Penghargaan diserahkan dalam acara The Best State Owned Enterprise (SOE) Infobank 2019, yang diselenggarakan pada Jumat, 25 Oktober 2019, Grand Ballroom Kempinski, Jakarta.

Dengan tema "Masa Depan dan Tantangan BUMN Sebagai Agen Pembangunan" Eko B. Supriyanto Chief Director Infobank berharap agar BUMN terus semakin maju, kompetitif, dan mampu bersaing di dunia internasional. Dalam sambutannya Eko mendorong BUMN semakin baik dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

"Hari ini Infobank sudah berdiri selama 40 tahun, dan kami mengucapkan selamat kepada para BUMN yang melakukan kinerja dengan baik selama lima tahun terakhir, kami terus mendorong agar BUMN ini jauh lebih baik, dan kami sedang mencoba menilai dengan Good Corporate Governance (GCG) untuk membuat BUMN menjadi lincah dan dapat bersaing di dunia global, karena BUMN ini merupakan tiang utama perusahaan di Indonesia," ucap Eko B. Supriyanto

Acara kemudian diserahkan kepada Giri Suprapdiono Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK sebagai keynote speaker. Dalam ceramahnya, Giri menjelaskan perkembangan Indeks Persepsi Korupsi dari 17 poin pada tahun 1998 dan kini naik hingga 38 poin. Dimana kenaikan ini merupakan yang terbaik di dunia, dan itu juga berkat BUMN yang terus berusaha  membersihkan diri.

"Kemajuan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) ini bukan hanya prestasi KPK, tetapi juga karena  usaha Polri yang serius memberantas korupsi hingga BUMN yang terus berbenah membersihkan diri. Karena, jangan sampai keuntungan yang sudah dikumpulkan oleh BUMN sampai disedot untuk membayar kerugian akibat korupsi, kita butuh BUMN Profit (Profesional and Fit)," ujar Giri.

Selanjutnya, acara yang ditunggu pun tiba, pemberian penghargaan disebut satu persatu, para perwakilan perusahaan dengan antusias naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Tak terkecuali PT DAHANA (Persero) yang langsung diwakilkan oleh Direktur Utama Budi Antono.

"Dalam lima tahun belakangan, DAHANA sangat fokus pada rasio-rasio keuangan, dari aspek pendapatan, laba, dan lain-lain, semua mengalami peningkatan. Kemajuan ini karena SDM DAHANA yang berkualitas, pekerja keras, dan mengikuti prinsip-prinsip Good Corporate Governance," ucap Budi Antono.

Usai mendapat penghargaan, Budi bersalaman dengan kolega-koleganya, kemudian berfoto di depan backdrop yang telah disediakan panitia.

"One Team, One Goal, DAHANA Be Excellent," tutup Budi.


Kategori Berita