Belajar Roket ala Milenial Dahana

Menambah wawasan dan ilmu bisa dimana saja, dan kepada siapa saja. Banyak sekali ruang yang bisa dicari untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan diri. Tak terkecuali di dunia kerja bagi karyawan milenial.

Menyadari akan hal itu, bagian Pengembangan SDM & Organisasi (PSDMO) PT DAHANA (Persero) mengadakan acara Duduk Bersama Berbagi Ilmu (DBBI) yang digelar pada Jumat, 10 Januari 2020 yang bertempat di ruang Milenial Gedung Diklat KAMPUS DAHANA.

Menurut Ayudia Sasmaya, selaku panitia DBBI menuturkan, tema bahasan DBBI kali ini berupa sharing session "What is A Rocket?" dan yang bertindak sebagai pembicara adalah Akhryan Eka Putra,ST dan Muhammad Hilman H., ST yang telah menimba ilmu dari Negeri Samba Brasil.

Dalam materinya, Akhryan dan Hilman berbagi pengetahuan tentang industri roket di tanah air.

"Industri roket di Indonesia sudah dimulai, DAHANA sendiri beserta lerusahaan lain yang tergabung dalam konsorsium roket nasional sudah mulai mengembangkan roket R-Han 122b. Khusus untuk DAHANA, kita menyediakan propellant untuk roket R-Han 122b," ungkap Akhryan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Konsorsium Roket Nasional terdiri dari beberapa perusahaan dan lembaga. Selain PT DAHANA (Persero), juga terdiri dari PT PINDAD (Persero), PT DIRGANTARA INDONESIA (Persero), dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Acara yang dihadiri oleh mayoritas kalangan milenial ini berlangsung santai dengan konsep lesehan.  Pertanyaan pun berdatangan dari para milenial yang penasaran terhadap dunia roket.


Kategori Berita