Saling mendukung Tapi Jangan Pernah Saling Tergantung

Menduduki  jabatan lebih tinggi dari posisi sebelumnya bagi  seorang karyawan adalah wujud apresiasi perusahaan atas prestasi dari kinerja dan dedikasi karyawan tersebut.  Rasa bersyukur harus selalu diiringi dengan tanggungjawab pada perusahaan, karena jabatan ini adalah sebuah amanah.

Begitulah sikap yang selalu tertanam dalam diri seorang  Aditya Prima Dewayana, yang baru dipromosikan menempati posisi Senior Manager Operasi & Pelayanan Pelanggan Divisi Minyak & Gas PT DAHANA (Persero).  Lebih jauh Prima  mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan jenis pekerjaannya.

“Pada prinsipnya tidak ada perubahan jenis kegiatan pekerjaan, namun tugas dan tanggung jawab saya sekarang jauh lebih besar dari sebelumnya, karena harus menangani seluruh konsumen Divisi Migas (Wilayah I & II),” katanya kepada Dfile.

Semua pekerjaan apapun bentuknya dan diposisi manapun pasti ada resiko dan tantangan yang dihadapi, begitupun yang akan dialami oleh ayah dari Apriza Barra Aradhana (4 tahun) putra semata wayang Prima.  Berbekal dari pengalamannya selama ini, dia meyakini tantangan tidak akan menghambat kinerjanya meskipun itu tidak mudah.

“Kondisi perminyakan dunia sekarang sangat lesu, berakibat pada pengurangan beberapa proyek seismic dan program pengeboran, bahkan sampai pembatalan kontrak,” terang pria yang senang dengan model rambut plontos ini.  “Imbasnya pada penjualan DAHANA di sektor migas yang menurun tajam,” tambah Prima.

Menyikapi kondisi tersebut dibutuhkan strategi jitu untuk meminimalisir kerugian perusahaan, inilah salah satu tanggungjawab yang diemban oleh Prima beserta tim yang dipimpinnya.

“Salah satu langkah strategis yang sudah berjalan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Divisi Migas mulai masuk ke pasar handak militer (pengadaan BOM  dan Roket),”  lanjut pria penghobi traveling dan nonton ini.

Dengan target penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya, Divisi Migas berinovasi mencari peluang bisnis baru.  Inovasi tersebut baik dari sisi produk maupun jasa untuk bahan peledak pada project perforasi maupun eksploitasi migas.   Sedangkan langkah lain untuk memenuhi target ini yaitu optimalisasi pengoperasian Gudang PLB Subang sebagai pendukung operasional konsumen.

Di dukung dengan tim yang memiliki pengetahuan dan skill yang baik kinerjanya, Prima optimis divisi ini mampu memberikan hasil terbaik buat perusahaan.  Seraya berpesan kepada teamnya untuk saling mendukung.

“Kita harus saling mendukung tapi jangan pernah saling tergantung,” tegas Prima penuh semangat.   (aan)


Kategori Artikel