SKEP Merapi Untuk 3 Pejabat DAHANA

Suasana pagi masih menyelimuti kaki Gunung Merapi. Sinar mentari memberikan kehangatan kepada setiap yang kena terpaan sinarnya. Begitu pula dengan rombongan Employee Gathering PT DAHANA (Persero), pagi itu, 6 Agustus 2016, tengah melakukan pemanasan sebelum ‘menaiki’ Gunung Merapi.

Berlokasi di Hotel Griya Persada yang tepat berada di kaki Gunung Merapi, rombongan Employee Gathering Dahana bersiap dengan agenda Lava Tour Merapi. Sebelum acara dimulai, pemandu memberikan pengarahan kepada semua peserta.

Selepas pengarahan, peserta sudah bersiap menuju jeep masing-masing ketika tiba-tiba ada agenda tambahan. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono naik ke atas jeep. Dengan pengeras suara, Budi Antono memberitahukan bahwa ada informasi penting yang akan disampaikan seraya memanggil Bayu Anggoro, Senior Manager PSDM & Organisasi.

“Kita akan sama-sama dengarkan pengumuman penting ini,” ujarnya dari atas Jeep.

Setelah itu, Bayu Anggoro membacakan Surat Keputusan Direksi tentang rotasi dan promosi pejabat di lingkungan PT DAHANA (Persero).   Agus Sukiman, Kepala Energetic Material Center (EMC) menduduki pos baru di ‘anak perusahaan’ PT Kaltim Ammonium Nitrate (KAN). Posisinya digantikan oleh Asep Maskandar yang sebelumnya menjabat GM Divisi Kuari & Konstruksi. Kejutan muncul dengan promosinya Titan Irawan menjadi GM Divisi Kuari & Konstruksi setelah sebelumnya menjabat Senior Manager Operasi Wilayah Khusus Divisi Tambang Umum 1.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat-pejabat tersebut. Semoga dapat mengemban tugas dengan lebih baik,” pungkas Budi Antono dalam sambutannya.

Pagi itu pun terasa menjadi lebih hangat ketika seluruh peserta menyalami ketiga orang tersebut secara bergantian. Rasanya, pembacaan surat keputusan direksi yang tidak biasa ini akan menjadi kenangan karena dilakukan di bawah kaki Gunung Merapi. Jadilah ini sebagai Skep Merapi. (jjs)


Kategori Artikel