Jokowi Pastikan Tak Ada Beras Jelek dari Gudang Bulog

Jakarta- Beras milik Perum Bulog sempat dikeluhkan memiliki kualitas yang kurang baik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tidak sependapat terhadap hal itu.

Menurutnya, ia telah melakukan pengecekan di beberapa tempat dan hasilnya tidak ada beras Bulog dengan kualitas yang kurang baik. Jokowi mengaku telah mengeceknya di beberapa tempat.

"Siapa bilang? Kemarin saya cek di Tulungagung dan beberapa tempat, nggak ada masalah untuk kualitas," kata Jokowi di sela-sela kunjungan ke Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Jokowi bahkan mengatakan saat ini kualitas beras Bulog terus mengalami perbaikan. Menurutnya, saat ini sudah tak ada lagi keluhan soal kualitas beras Bulog.

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, ya masih banyak yang hitam, yang cokelat, sekarang nggak ada keluhan-keluhan semacam itu," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga memuji sistem manajemen stok Bulog saat ini. Pasalnya, Bulog memiliki sistem yang mempermudah perputaran beras sehingga kualitas beras tetap terjamin.

"Kalau saya lihat, kalau saya bandingkan dengan 3-4 tahun lalu saya ke sini. Manajemen stok yang sekarang dikerjakan Bulog keliatan sekali. Ini mempermudah rolling, atau perputarannya. Cukup rapi manajemen gudangnya," ungkapnya.

Sementara itu, saat ini stok beras di gudang Bulog ada sebanyak 2,1 juta ton. Jumlah tersebut dianggap masih banyak dan cukup untuk mengintervensi harga beras yang belakangan mengalami kenaikan.

(fdl/fdl)

 


Kategori Berita