Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Bukit Asam (Persero), Tbk

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

(Indonesia) PTBA TANDATANGANI MoU UNTUK PASOKAN LISTRIK KE MALAYSIA

21 June 2012

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. bersama PT PLN dan TNB (Tenaga Nasional Berhad)  dari Malaysia,  tandatangani MoU untuk pasokan energi listrik dari lokasi tambang PTBA di Peranap, Indragiri Hulu Riau, ke Malaysia.  MoU tersebut  menyebutkan persiapan  pembentukan tiga Perusahaan Patungan, masing-masing  untuk pengembangan sebagian tambang Peranap, untuk pembangunan PLTU 2 x 600 MW di mulut tambang di Peranap, dan untuk pembangunan Transmisi dari Peranap ke Malaysia.

Dalam penandatanganan MoU yang berlangsung di Jakarta hari Senin, 18 Juni 2012 itu, pihak PTBA diwakili oleh Direktur Utama Milawarma, PT PLN oleh Direktur Utama Nur Pamudji dan TNB diwakili oleh Direktur Utama Datuk Seri Che Khalib Mohd Noh

Guna  memenuhi  kebutuhan batubara untuk PLTU  tersebut, sebagian  wilayah tambang PTBA di Peranap dipersiapkan untuk memenuhi  pasokan kebutuhan  batubaranya. Sedangkan volume  batubara yang dibutuhkan per tahunnya dari Perusahaan Patungan untuk  PLTU berkapasitas 2 x 600 MW ini  sekitar 5 – 6 juta ton.

Dari keseluruhan energi yang dihasilkan PLTU, sebagiannya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan energi domestik dan sebagiannnya lagi   akan disalurkan melalui transmisi bawah laut ke Malaysia yang jaraknya relatif dekat dari lokasi PLTU di Peranap.

PTBA wilayah Peranap memiliki sumberdaya batubara sebesar 792 juta ton dan cadangan tertambang sebesar 367 juta ton. Ini  merupakan bagian dari total sumberdaya batubara yang dimiliki PTBA sebesar 7,29 miliar ton dan cadangan tertambang sekitar 25 persen dari total cadangan tertambangnya sebesar 1,99 miliar ton.

Dari sisi kualitas, mayoritas  batubara Peranap termasuk jenis batubara berkalori rendah, dan ini akan paling ekonomis bila  pemanfaatannya  juga ditujukan untuk  pasokan   PLTU Mulut Tambang karena tidak lagi memerlukan  transportasi  dengan biaya yang relatif tinggi.

Sekretaris Perusahaan

Hananto Budi Laksono



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>