Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

BTN Dipercaya sebagai Vice President WSBI

24 May 2012

Dirut BTN Jadi Vice President WSBI

JAKARTA – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Iqbal Latanro dipercaya sebagai vice president The World Savings Banks Institute (WSBI) periode 2012-2015. Pemilihan dan penetapan ini dilaksanakan di tengah penyelenggaraan 2012 WSBI Congress di Marakesh, Maroko, Minggu (20/5).

Sekretaris Perusahaan BTN Rakhmat Nugroho menjelaskan,pada kongres yang merupakan agenda rutin WSBI tersebut, seluruh perwakilan bank-bank tabungan negara menyepakati untuk memilih dan menetapkan satu president dan lima vice president baru guna menetapkan kebijakan umum dan program WSBI untuk tiga tahun mendatang.

“Menurut Rakhmat, penunjukan direktur utama BTN sebagai vice presidentVfSBl dilakukan denganbeberapa pertimbangan. Pertama, BTN senantiasa berpartisipasi dan berperan aktif pada berbagai pertemuan antaranggota WSBI serta seminar maupun pelatihan yang diselenggarakan WSBI.

Kedua, BTN merupakan wakil anggota dari negara-negara yang termasuk dalam kelompok G20. Ketiga, BTN dinilai sukses setelah mendapatkan respons danapresiasi positif dari seluruh anggota WSBI atas penyelenggaraan dua even besar WSBI.

“Keduanya adalah Iff* Meeting of the WSBI Asia/PatiGc Regional Group pada Mei 2010 dan WSBI Statutory Meetings pada Juni 2011, yang keduanya mengambil tempat di Bali,” ujar Rakhmat dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Senin (21/5).

WSBI saat ini memiliki 110 ang-gota yang berasal dari 89 negara di seluruh dunia. WSBI merupakan asosiasi perbankan nonprofit yang bermarkas di Brusel, Belgia dengan aktivitas utama mengembangkan dialog dengan institusi keuangan nasional dan internasional dengan tujuan memajukan bank-bank anggotanya untuk menjadi bank yang andal dengan pertumbuhan yang berkelanjutan. (ns)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>