Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

1.200 PEKERJA INFORMAL MUDIK BARENG BANK BTN

15 August 2012

Jakarta, 14 Agustus 2012. Bank BTN memberikan fasilitas mudik gratis kepada 1.200 pekerja informal. Mereka adalah para pekerja yang bekerja di lingkungan kantor dan perumahan Bank BTN yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN bersama seluruh jajaran Direksi melepas para pekerja tersebut untuk mudik di kampung halamannya.  Pelepasan 1.200 pekerja tersebut secara simbolis dilakukan di Balai Samudra, Kelapa Gading pada Rabu, 14 Agustus 2012.

Mudik Bersama ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN. Kegiatan ini juga termasuk implementasi dari misi Bank BTN untuk ”Mempedulikan Kepentingan Masyarakat dan Lingkungannya”. Program ini merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih Bank BTN kepada mereka yang selama ini secara tidak langsung telah turut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama Bank BTN, demikian Iqbal Latanro menjelaskan.

Program mudik 2012 merupakan yang kelima kalinya dilakukan oleh Bank BTN. Program ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Kami ingin memberikan share kepada para pekerja informal yang terkait dengan pembangunan perumahan dan menjadi core business Bank BTN dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya. Setidaknya dengan ini harapan kami dapat mengurangi beban mereka untuk mencari angkutan mudik. Seperti diketahui pembiayaan di bidang perumahan terkait dengan 114 sektor industri padat karya. Mereka termasuk salah satu pendukung berjalannya sektor industri tersebut yang bermuara pada berputarnya ekonomi nasional. Mudah-mudahan dengan program mudik ini para pekerja dapat berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri 1433 H.

Para pekerja informal yang ikut program mudik bersama ini berasal dari lingkungan dekat kantor Bank BTN dan proyek-proyek perumahan yang dibiayai kreditnya oleh Bank BTN dan berlokasi di wilayah Jabodetabek. Mudik bersama tahun ini berbeda dengan mudik tahun 2011. Perbedaan dapat dilihat dari jumlah pemudik yang bertambah menjadi 1.200 dibanding tahun lalu yang berjumlah 1.100. Dari 20 bus menjadi 22 bus yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik. Rute yang disiapkan tahun ini adalah Solo, Yogyakarta, Semarang dan Lampung. Kepada mereka tidak dipungut biaya apapun. Mereka tinggal menunjukkan buku Tabungan Bank BTN sebagai bukti bahwa mereka termasuk nasabah Bank BTN. Selama perjalanan kebutuhan makan dan minum untuk mereka sudah disiapkan, termasuk bingkisan untuk lebaran di daerahnya. Respon masyarakat sangat besar sekali terhadap program mudik ini. Bank BTN berharap program ini ke depan dapat dilakukan kembali dengan jumlah yang lebih banyak dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi, tambah Iqbal Latanro menjelaskan.

Disamping kegiatan sosial berupa mudik tersebut, Bank BTN juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya seperti bantuan paket sekolah untuk 5.000 anak yatim, bantuan perbaikan sarana pendidikan dan infrastruktur untuk rumah ibadah, pondok pesantren dan panti jompo senilai Rp.1,2 Milyar serta pasar murah BUMN Peduli dengan memberikan paket sembako sebanyak 2.500 paket.

Kinerja Bank BTN per 30 Juni 2012 diperkirakan akan tumbuh lebih baik dibanding dengan kinerja periode yang sama tahun 2011, baik itu dari sisi Asset, Kredit dan Pembiayaan, Dana Pihak Ketiga, Laba maupun rasio keuangan lainnya.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>