(Indonesia) PT Brantas Abipraya Memperoleh Sertifikat dan Bendera Emas SMK3 tahun 2012.

Setelah memperoleh penghargaan sebagai salah satu Wajib Pajak Patuh dari Direktorat Jenderal Pajak di bulan Januari 2011 yang lalu, PT. Brantas Abipraya (Persero) kembali memperoleh Sertifikat Penghargaan dan Bendera Emas SMK3 Tahun 2012 sesuai Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia tanggal 23 April 2012 nomor 61 Tahun 2012 Tentang Penetapan  Perusahaan Penerima Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dengan tingkat pencapaian 87%.  Sertifikat Penghargaan dan Bendera Emas SMK3 Tahun 2012 diberikan menyusul dilakukannya audit SMK3 pada                PT. Brantas Abipraya (Persero) oleh Sucofindo pada tanggal 5 s/d 7 Maret 2012 atas penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan PT. Brantas Abipraya (Persero).

Pencapaian tersebut dicapai dengan segala daya upaya yang maksimal dari seluruh jajaran     PT. Brantas Abipraya (Persero), baik di kantor pusat maupun di proyek, untuk melakukan kegiatan usaha di bidang jasa konstruksi dengan mengindahkan peraturan-peraturan yang berlaku terkait dengan ketenaga-kerjaan secara konsisten dan berkesinambungan sejalan dengan kebijakan manajemen atas penerapan SMK3 di seluruh unit kerja dan unit usaha lingkungan PT. Brantas Abipraya (Persero).

Ke depan, tentunya seluruh jajaran PT. Brantas Abipraya (Persero) akan mempertahankan apa yang telah dicapai dan, lebih dari itu, senantiasa berupaya meningkatkan tingkat pencapaian SMK3.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

(Indonesia) Maaf Belum ada Lowongan

Mohon Maaf…. Informasi Lowongan pekerjaan sudah di tutup…..

Posted in Lowongan | Comments Off

(Indonesia) Lowongan Pekerjaan

:: PENERIMAAN CALON PEGAWAI ::

Kami mencari para profesional muda pekerja keras, kreatif, menyukai tantangan dan bermotivasi tinggi untuk bergabung dan berkembang bersama kami menjadi :

Management Trainee

Kualifikasi :

1.   Berusia max 26 Tahun dan belum menikah

2.   Berijasah S1 -Teknik, IPK 2.90 Jurusan :

  • Sipil
  • Pengairan

3.   Berijasah S1 -Ekonomi, IPK 3.00 Jurusan :

  • Akutansi
  • Manajemen

4.   Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan

5.   Pendaftaran ditutup tanggal 17 Maret 2012

Info lebih lanjut klik www.brantas-abipraya.com


Posted in Lowongan | 1 Comment

(Indonesia) Pelaksanaan GCG di PT Brantas Abipraya

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang 100% sahamnya dimiliki Pemerintah RI, PT Brantas Abipraya memiliki komitmen untuk mempertahankan standar tertinggi dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance - GCG) sebagai salah satu prasyarat utama bagi keberhasilan dan keberlanjutan usaha. PT Brantas Abipraya menjunjung tinggi etika dan standar profesionalisme pada seluruh jenjang organisasi.

Pelaksanaan GCG pada BUMN secara umum berpedoman pada berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama KEPUTUSAN MENTERI BADAN USAHA MILIK NEGARA Nomor : KEP-117/M-MBU/2002 TENTANG PENERAPAN PRAKTEK GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN), yang kemudian telah dihapus dan diganti dengan PERATURAN MENTERI NEGARA BADAN USAHA MILIK NEGARA NOMOR : PER — 01 /MBU/2011 TENTANG PENERAPAN TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BAIK (GOOD CORPORATE GOVERNANCE) PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA.

Pelaksanaan GCG juga berlandaskan pada 5 (lima) prinsip dasar, yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Independensi dan Kewajaran.

Dari waktu ke waktu, PT Brantas Abipraya senantiasa menekankan pentingnya pelaksanaan GCG secara efektif. Selama tahun 2010 dan 2011, PT Brantas Abipraya terus menyempurnakan prosedur-prosedur GCG,seperti :

1.  Dengan tenaga ahli berpengalaman, memperbaharui sistem pelaporan yang dipergunakan oleh Dewan Komisaris maupun Komite-Komite terkait. Konsultan tersebut menyederhanakan seluruh laporan yang disampaikan kepada Dewan Komisaris dalam bentuk “dashboard”. Keberadaan sistem yang akan dioperasikan mulai tahun 2011 ini diyakini akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan Dewan Komisaris berkat kemampuan sistem ini untuk menyediakan informasi terkini.

2. Senantiasa menyempurnakan kebijakan GCG sejalan dengan perubahan peraturan atau perundang–ndangan yang berlaku dan praktik terbaik GCG.

4. Melakukan penilaian menyeluruh secara berkala dalam bentuk self assessment terhadap pelaksanaan GCG, yang meliputi 5 (lima) aspek penilaian, 49 indikator dan 160 parameter GCG sebagaimana yang dibuat bersama oleh Kementerian BUMN bersama BPKP.

Berikut adalah pokok-pokok laporan pelaksanaan GCG selama tahun 2010 dan 2011 :

A. Rapat Umum Pemegang Saham

B. Rapat Dewan Komisaris dan Komite-Komite Penunjangnya

C. Rapat Direksi dan Pejabat Eksekutif di Bawah Direksi.

D. Rapat-Rapat Dewan Komisaris, Direksi dan Rapat Gabungan Dewan Komisaris dan Direksi

E. Penerapan Fungsi Kepatuhan, Fungsi Audit Intern, Fungsi Audit Ekstern dan    Fungsi Sekretaris Perusahaan

F. Penerapan Manajemen Risiko dan Sistem Pengendalian Intern

H. Rencana Strategis Perseroan

I. Transparansi Kondisi Keuangan dan Non Keuangan Bank yang Belum Diungkap dalam Laporan Lainnya

J. Remunerasi dan Fasilitas Lain bagi Dewan Komisaris dan Direksi

K. Rasio Gaji Tertinggi dan Terendah

L. Kepemilikan Saham Anggota Dewan Komisaris dan Direksi

M. Hubungan Keuangan dan Hubungan Keluarga Anggota Dewan Komisaris dan Direksi dengan Anggota Dewan Komisaris Lainnya dan Direksi Lainnya.

N. Penyimpangan Internal

O. Permasalahan Hukum

P. Transaksi Benturan Kepentingan

Q. Pemberian Dana untuk Kegiatan Sosial (Corporate Social Responsibility)

Ke depan, pelaksanaan GCG akan terus ditingkatkan, PT Brantas Abipraya yakin bahwa pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu prasyarat utama bagi keberhasilan bisnis perusahaan dalam jangka panjang. (corsec)

Posted in Artikel, Kontribusi | Leave a comment

(Indonesia) Rapat Kerja Tahun 2012 PT. Brantas Abipraya (Persero)

Rapat Kerja Tahun 2012 PT. Brantas Abipraya (Persero) dilaksanakan 25 – 27 Januari 2012 dengan agenda utama antara lain : (1) Evaluasi Realisasi Kinerja Perusahaan Tahun 2011; (2)  Pemantapan Rencana Kerja Tahun 2012. Rapat yang sedianya akan dilaksanakan selama 2 hari (25-26 Januari 2012), molor menjadi 3 hari (25-27 Januari 2012) karena berkembangnya pembahasan permasalahan dalam menghadapi tantangan untuk mencapai target usaha tahun 2012 di tengah persaingan usaha yang cukup ketat di industri konstruksi.
Rapat dihadiri oleh Dewan Komisaris beserta Komite Komisaris, Direksi, Pejabat Eselon I dan II, serta para Project Manager di lingkungan PT. Brantas Abipraya (Persero).

Dalam sambutannya yang mengawali rapat kerja 2012, salah satu Komisaris PT. Brantas Abipraya (Persero),  Bpk. Ramli Ibrahim (yang dalam kesempatan tersebut mewakili Komisaris Utama yang berhalangan hadir) antara lain menyampaikan harapan agar target kinerja perusahaan tahun 2012 yang telah disepakati dapat tercapai, dan untuk itu Komisaris meminta agar Direksi memberikan arahan strategis kepada seluruh jajaran PT. Brantas Abipraya (Persero), terutama kepada para Kepala Wilayah, Kepala Cabang dan Project Manager selaku ujung tombak perusahaan dalam mencapai target perolehan kontrak dan produksi tahun 2012, sehingga tingkat kesehatan perusahaan dapat meningkat dari “Sehat AA” di tahun 2011 menjadi “Sehat AAA” di tahun 2012 dengan tetap mengedepankan penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dan efisiensi biaya usaha.

Untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada seluruh jajaran PT. Brantas Abipraya (Persero) dalam menyongsong tantangan dalam bekerja untuk mencapai target kinerja perusahaan tahun 2012, rapat diisi dengan ceramah motivasi oleh motivator handal Nurcahyo Adi Kusumo. Hal yang menarik dalam ceramah tersebut adalah pernyataan “Affirmasi” (penegasan) yang perlu ditanamkan di dalam diri setiap insan PT. Brantas Abipraya (Persero) terhadap komitmen untuk  pencapaian target usaha 2012.

Direktur Utama PT. Brantas Abipraya (Persero), Bpk. Bambang Esti Marsono, dalam sambutannya sekaligus membuka rapat kerja tahun 2012, antara lain meminta kepada para Kepala Wilayah dan para Kepala Divisi untuk memaparkan hasil usaha perusahaan tahun 2011 dan rencana kerja tahun 2012. Direktur Utama juga meminta kepada seluruh jajaran PT. Brantas Abipraya (Persero) untuk menjadikan hasil evaluasi usaha tahun 2011 sebagai acuan dalam menentukan strategi, langkah dan kebijakan dalam mencapai target usaha tahun 2012.

Hasil pembahasan rapat kerja tahun 2012 antara lain sebagai berikut :
1.    Menyepakati realisasi hasil usaha tahun 2011 (UN-AUDITED).

2.    Menyepakati Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2012, yang menargetkan hasil usaha tahun 2012 lebih tinggi dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2012.

3.    Menyepakati dilakukan  evaluasi internal hasil usaha perusahaan tahun 2012 secara periodik setiap 3 bulan dengan berpedoman pada target usaha dalam RKT tahun 2012.

Posted in Kinerja Keuangan, Publikasi | Leave a comment

Jakarta, 25 Januari 2012
Perubahan Struktur Organisasi dan Pelantikan Pejabat PT. Brantas Abipraya (Persero)
Sebagai tindak-lanjut perubahan/penyempurnaan struktur organisasi perusahaan PT. Brantas Abipraya (Persero) sesuai Keputusan Direksi PT. Brantas Abipraya (Persero) No. 001/D/KPTS/I/2012  tanggal 02 Januari 2012, telah dilakukan pelantikan pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan PT. Brantas Abipraya (Persero) pada tanggal 25 Januari 2012 yang merupakan rangkaian awal acara rapat kerja tahun 2012. Pelantikan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Brantas Abipraya (Persero), Bpk. Bambang Esti Marsono, dan disaksikan oleh jajaran Direksi dan segenap karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero).

Pembacaan pernyataan pejabat : dibacakan oleh General Manager SDM, Prawinto Aji, dan diikuti oleh seleuruh pejabat yang dilantik.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan  Keputusan Direksi, dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan pejabat, penanda-tanganan pernyataan pejabat, pelantikan pejabat, serah-terima jabatan, dan sambutan Direktur Utama PT. Brantas Abipraya (Persero), dan diakhiri dengan pembacaan do’a serta ucapan selamat dari jajaran Direksi dan segenap karyawan PT. Brantas Abipraya (Persero).
Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 41 orang, terdiri dari 17 pejabat eselon I dan 24 pejabat eselon II.            Di antara pejabat yang dilantik terdapat pejabat yang dilantik karena perubahan nama unit usaha/unit kerja, ada yang rotasi jabatan dan terdapat pula pejabat yang memperoleh promosi jabatan.

Penanda-tanganan pernyataan pejabat : (kiri ke kanan) Abdul Mujahit (Kabag Operasi Divisi 1); Dynna Tiara Kamil (Manajer Promosi & Kualifikasi); Nurtjahja (GM.  Pemasaran merangkap Kepala Wilayah 2, Jakarta).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Brantas Abipraya (Persero), antara lain mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik,   dan  meminta  kepada   seluruh   pejabat  serta  segenap  karyawan   PT. Brantas  Abipraya (Persero)  untuk   lebih   semangatdalam bekerja sehingga perusahaan dapat menghadapi tantangan dalam mencapai target kinerja perusahaan tahun 2012, dimana target yang akan dicapai cukup fantastis dibanding realisasi kinerja perusahaan tahun 2011, serta perusahaan dapat terus berkembang menjadi perusahaan nasional terkemuka dalam industri konstruksi sesuai visi dan sasaran jangka panjang perusahaan PT. Brantas Abipraya (Persero).
Organisasi perusahaan dibagi menjadi 2 unit utama, yaitu unit usaha (5 Wilayah Pemasaran, 3 Divisi Operasional dan 1 Divisi Peralatan) yang merupakan unit inti usaha, dan unit kerja (6 Departemen, Sekper dan SPI) yang merupakan unit kerja pendukung.          PT. Brantas Abipraya (Persero) juga telah memiliki anak perusahaan, PT. Brantas Energi, dengan kegiatan utamanya antara lain pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH) yang merupakan bagian dari pengembangan/diversifikasi usaha perusahaan.

Ucapan selamat dari Direktur Utama PT. Brantas Abipraya (Persero)  kepada perwakilan pejabat yang dilantik seusai penanda-tanganan pernyataan pejabat.

Posted in Berita, Uncategorized | Leave a comment

(Indonesia) Maaf, belum ada Lowongan…

Maaf, untuk lowongan saat ini sudah di tutup….

Posted in Lowongan | Leave a comment

(Indonesia) Kesempatan berkarier di PT Brantas Abipraya

Mengajak  profesional muda pekerja keras, kreatif, menyukai tantangan dan bermotivasi tinggi untuk bergabung dan berkembang bersama kami menjadi :…..

lengkap nya klik link berikut..  www.brantas-abipraya.com

Posted in Lowongan | Leave a comment

(Indonesia) Kesempatan Berkarier di PT Brantas Abipraya

Maaf, saat ini belum ada rekrutmen….

Posted in Lowongan | Leave a comment

(Indonesia) Kesempatan Berkarier di PT Brantas Abipraya

Dibutuhkan segera 3 Orang Programmer PHP untuk ditempatkan di Bagian Pengembangan Sisitem

Selengkap nya… klik link berikut… www.brantas-abipraya.com

Posted in Lowongan | Comments Off