Kraton Ratu Boko kembali Gelar Tari Jelang Sunset

Tari Jelang Sunset akan kembali digelar di halaman gerbang utama Keraton Ratu Boko pada 13 Oktober 2019 nanti. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Tarian ini akan dipertontonkan pada masyarakat yang berkunjung ke Kraton Ratu Boko. Pementasan ini akan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan ke situs bersejarah di Yogyakarta ini.

“Gelaran tarian jelang sunset ini akan menjadi salah satu agenda rutin Ratu Boko ke depan, sehingga diharapkan dengan program ini pengunjung akan semakin tertarik berkunjung ke Ratu Boko ini. Program ini juga menjadi usaha kami untuk berupaya ikut melestarikan kebudayaan Indonesia,” kata GM Unit Keraton Ratu Boko, Wiharjanto.

Pengunjung akan disuguhkan penampilan tari Sendratari Dyah Bhumijaya. Sendratari ini terdapat adegan pensucian oleh pendeta yang dilanjutkan dengan Sedekah Bumi dengan memberikan hasil bumi umbi-umbian kepada para pengunjung.

Lokasi Tari Jelang Sunset ini bertempat di kawasan Keraton Ratu Boko yang menawarkan susana tenang dengan pemandangan yang eksotis dan menakjubkan, apalagi Tari Jelang Sunset ini digelar saat senja menjelang. Banyak wisatawan berebut untuk mengabadikan momen jelang sunset di area ini.

Mari agendakan akhir pekanmu berkunjung ke Kraton Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan