PRAMBANAN CLASSIC JEEP TOUR

Perkenalkan daerah wisata sekitar Prambanan, Taman Wisata Candi Prambanan luncurkan Prambanan Classic Jeep Tour

Taman Wisata Candi Prambanan meluncurkan Prambanan Classic Jeep Tour hari ini Kamis 6 April 2017. Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno mengatakan di kawasan Prambanan ada banyak sekali potensi – potensi destinasi candi yang jumlahnya mencapai kurang lebih puluhan candi.Sementara itu banyak wisatawan yang datang ke Prambanan khususnya, sebagian besar belum mengetahui bahwa disekitar Prambanan ada banyak candi – candi yang layak untuk dinikmati.

Pujo mengatakan Taman Wisata Candi Prambanan bersama dengan komunitas jeep klasik yang ada di Prambanan, dengan keorisinalitasan daripada jeep ini, mencoba merangkai suatu kegiatan wisata ke candi – candi. Targetnya untuk awal ini, wisatawan diajak untuk menikmati delapan candi dengan menggunakan jeep melalui daerah – daerah pedesaan, persawahan, perbukitan dan untuk jalur panjang itu bisa melewati beberapa hutan kecil. Diharapkan ini akan menjadi suatu pengalaman bagi wisatawan untuk tidak hanya melihat Candi Prambanan saja tapi dengan ke candi – candi yang lain wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang lebih setelah mereka berkunjung ke Prambanan.

“ Untuk harga paket, untuk paket short ini adalah Rp. 350.000, sementara untuk paket long Rp.550.000. Ini juga ada paket perorangan dengan harga Rp. 100. 000. Jadi nanti kalau misalnya mereka yang datang perorangan per satu orang harganya Rp. 100. 000. Dan ini menunggu sampai jeep penuh. Kalau sudah penuh baru jalan. Tapi kalau misalnya karena waktu, ingin cepat ya ambil saja satu paket sekaligus seharga Rp. 350. 000 “ kata Pujo.

Pujo menambahkan untuk rute short, setelah melihat keindahan Candi Prambanan, wisatawan diajak keluar untuk melihat Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Sewu, dilanjutkan perjalanan menuju Candi Plaosan Lor. Disana akan transit sebentar untuk melihat keindahan Candi Plaosan Lor, kemudian keluar di Purwodadi, disana ada berbagai potensi kerajinan dan kuliner dari masyarakat Purwodadi, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Ploso. Ploso ini adalah daerah persawahan. Wisatawan dapat menikmati bagaimana masyarakat petani masih bisa menjaga hijaunya persawahan. Sementara disebelah selatan ada pemandangan perbukitan. Selanjutnya dari Ploso kemudian menuju Candi Barong. Dari Candi Barong wisatawan akan menuju ke Candi Banyunibo. Di Banyunibo sebagai tempat transit yang terakhir, wisatawan juga bisa nanti mencoba suatu kegiatan olah raga tradisional panahan gaya mataraman kemudian kembali ke Prambanan.

Untuk tahap awal ini stand by 10 Jeep tapi yang dicadangkan ada 10 jeep. Jadi total ada 20 jeep. Prambanan Classic Jeep Tour ini sudah dimulai hari ini. Sementara untuk jam buka mengikuti jam operasional Taman Wisata Candi Prambanan.


Kategori Kegiatan
Sub Kategori Berita