Lokasi Asyik Untuk Berfoto di Candi Prambanan

Candi Prambanan (dikenal juga dengan Candi Roro Jonggrang) adalah kompleks candi bercorak Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di perbatasan wilayah antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah. Candi Prambanan telah terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Candi yang indah itu menjadi salah satu tempat wisata populer berkat legenda Roro Jonggrang. Legenda tersebut menceritakan permintaan Roro Jonggrang kepada seorang lelaki dari Kerajaan Pengging bernama Bandung Bondowoso untuk membangun 1000 candi sebagai syarat menikahi Roro Jonggrang.

Keindahan situs yang termaksud dalam salah satu warisan dunia versi UNESCO tersebut sudha tidak diragukan lagi. Banyak orang mengakuinya. Salah satu kegiatan favorit dari para wisatawan adalah mengambil foto di objek wisata ini. Beberapa lokasi di Candi Prambanan dapat menghasilkan foto yang menawan serta memikat yang melihatnya.

Lokasi pertama berada di depan Candi Prambanan. Setelah melewati gerbang masuk komplek Candi Prambanan, kalian pasti akan menemukan pengunjung asyik berfoto dengan latar belakang Candi Prambanan, baik turis lokal maupun mancanegara. Lokasi ini cukup bagus untuk foto, karena posisinya strategis untuk mendapatkan latar belakang Candi Prambanan.

Di depan candi tersebut, terdapat area berswafoto dengan tulisan Prambanan berukuran besar dan juga latar belakang Candi Prambanan yang menawan. Di area ini para wisatawan dapat memakai jasa fotografer keliling untuk diabadikan dan kemudian dicetak dengan harga yang terjangkau.

Lokasi kedua berada di dalam komplek Candi Prambanan. Di sinilah kita dapat berfoto dengan latar kemegahan candi. Tak hanya foto dari luar saja, pengunjung juga banyak yang berfoto di dalam candi. Saat musim liburan, kita cukup sulit untuk berfoto di dalam bangunan candi, karena berdesak-desakan dengan wisatawan lain yang juga berada di dalam candi tersebut.

Lokasi ketiga berada di tumpukan batu-batu candi. Di samping candi-candi, kalian dapat melihat tumpukan batu-batu candi. Tumpukan tersebut merupakan bekas reruntuhan candi-candi yang lain di komplek Candi Prambanan. Tempat ini menjadi lokasi foto karena tumpukan batuan-batuan candi tersebut memiliki daya tarik tersendiri.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan