Jelajahi Keindahan Bukit Dagi dengan Berkunjung ke Dagi Abhinaya

Ada satu kawasan di komplek candi Borobudur yang mungkin belum banyak dikenal oleh kebanyakan orang untuk menikmati Candi Borobudur dari sisi yang berbeda. Menikmati pagi seraya melihat pemandangan Candi Borobudur seakan menyembul dari balik pepohonan merupakan salah satu pesona yang tak ternilai harganya.

Tempat ini bernama bukit Dagi. Tempat yang berada disisi barat laut Candi Borobudur ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak tahun 1994 yang lalu. Konon, dari atas bukit inilah pengawasan terhadap pembangunan Candi Borobudur dilakukan. Saat ini, bukit asri dengan ketinggian 275 meter tersebut, dikelola oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) sebagai sebuah resort bernama Dagi Abhinaya.

Dagi Abhinaya mewujudkan beragam pengalaman yang berbeda dan spesial bagi para tamunya. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan adalah bersepeda berkeliling sekitar bukit Dagi, atau makan siang di bawah pepohonan rindang sambil memandang keindahan Candi Prambanan dari kejauhan, dapat dilakukan para tamu sekalian di tempat ini.

Beragam cara menghabiskan waktu santap anda dengan beberapa cara berbeda, paket ekslusif ataupun breakfast picnic dapat dicoba oleh para tamu. Dengan eksotik nya pemandangan di Bukit Dagi, cocok juga bagi para pasangan yang ingin menikah, melakukan prewedding di kawasan ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan