Welcome to Prambanan Jazz 2019, Day One

Bagi anda para pecinta musik, ada event tahunan yang sudah pasti ditunggu-tunggu dan pasti tidak akan dilewatkan. Salah satu event musik yang wajib anda saksikan di tahun ini, yaitu “Prambanan Jazz 2019”. Perhelatan yang sudah berlangsung untuk kali ke-5 di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta ini menampilkan musisi papan atas baik local maupun internasional. Event 3 hari yang berlangsung dari 5 hingga 7 Juli 2019 ini dibagi menjadi dua panggung, yaitu panggung festival dan special show.

Jumat (5/7) 2019 akhirnya perhelatan musik Prambanan Jazz 2019 dibuka. Para pecinta musik dari seluruh tanah air hingga mancanegara berkumpul di Candi Prambanan untuk menyaksikan para idola beraksi di atas panggung membawakan alunan nada yang indah.

Panggung festival dimeriahkan oleh deretan artis lokal dan internasional, yaitu : PJF Project, Hanin Dhiya, Sisitipsi, JHF (Jogja Hip-hop Foundation), Alex Mercado, Galabby, Ardhito Pramono, Tashoora, Calvin Jeremy, Danilla, GAC & Calum Scott.

Trio drummer yang energik dari PJF Project membuka panggung festival Prambanan Jazz 2019 di hari pertama ini dengan kolaborasi tabuhan drum yang kompak dan penuh semangat. Para penikmat musik mancanegara mulai ramai berdatangan, disambut oleh lantunan nada dari penyanyi berbakat hasil pencarian bakat “Rising Star” Hanin Dhiya. Tidak lupa, Sisitipsi membawa para penonton bergoyang riang mengikuti irama lagu. Jogja Hip-hop Foundation atau JHF mencoba kolaborasi yang baru dan unik, menggabungkan irama Rap, Hip-hop dan jazz yang tetap diberi sentuhan lokal Yogyakarta yang khas.

Setelah rehat sejenak, seorang pianis jazz berbakat dari Mexico Alex Mercado membuka sesi kedua Prambanan Jazz 2019, Galabby dengan jazz ala Amerika dan Burlesque membuat ramai panggung festival Prambanan Jazz yang semakin malam semakin diramaikan para penikmat musik jazz. Ardhito Pramono membawakan lagu-lagu jazz yang bernuansa romantis dan syahdu, grup musik indie asal Yogyakarta Tashoora membawakan lagu-lagu bertema social. Dilanjutkan oleh Calvin Jeremy dengan jazz-nya yang penuh semangat, interaksi Danilla dengan para penonton mengundang gelak tawa di sela-sela lagu yang dibawakannya. Siapa yang tidak kenal trio musisi Milenial Gamaliel, Audrey & Cantika yang dikenal dengan GAC. Kali ini GAC membawakan lagu-lagu hits mereka yang diberi sentuhan jazz.

Penampilan Calum Scott yang memukau membuat para penonton bersorak. Para penonton yang sudah hadir dari awal konser hari pertama berlangsung ikut menyanyikan lagu-lagu hits Calum Scots. You Are the Reason, lagu yang pernah hits di berbagai billboard mancanegara ini dinyanyikan oleh Calum Scott sebagai lagu terakhir penutup konser hari pertama Prambanan Jazz 2019.

Konser Prambanan Jazz 2019 masih akan berlanjut pada hari kedua Sabtu, 6 Juli 2019. Akan ada musisi Jazz papan atas yang akan bernyanyi di panggung festival dan di hari kedua ini akan ada special show oleh musisi dan composer terkenal dunia Yanni!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan