Waktu Tepat Berkunjung ke Candi Prambanan

Kawasan Wisata Candi Prambanan menawarkan banyak cara agar pengunjung puas berwisata ke objek sejarah ini. Selain kemegahan Candi Prambanan, terdapat banyak wahana yang dapat membuat pengunjung betah berada disini. Namun, adakalanya Candi Prambanan akan menampakkan momen terbaiknya yang dapat membuat pengunjung takjub. Beberapa momen tersebut salah satunya adalah mengunjunginya di pagi hari.

Suasana pagi hari dengan sinaran matahari terbit dari ufuk timur yang mempesona dan sangat cocok untuk jalan-jalan, dengan keasrian lingkungan di sekitar Candi Prambanan akan membuat pengunjung merasakan nikmatnya menghabiskan pagi di tempat ini. Saat pagi hari, udara di area Candi Prambanan masih terasa sejuk dan segar, ditambah dengan alunan musik klenengan (gamelan jawa), membuat pengunjung terpesona dan seakan memasuki dimensi yang berbeda dari dunia luar.

Jika anda terpaksa berpergian ke Candi Prambanan di waktu siang hari, sebaiknya anda membawa payung agar sinar matahari tidak terkena kulit anda secara langsung. Pengunjung yang datang di siang hari bisa mampir ke beberapa kawasan taman, seperti taman bermain anak dan juga taman perindang yang berada di depan Museum Candi Prambanan. Anda dapat bersantai di bangku taman yang telah disediakan sambil memandangi Candi Prambanan dari kejauhan. Atau juga bisa mencoba menggelar tikar dan beberapa menu bekal yang telah dipersiapkan dari rumah sambil bersantai di taman yang rindang tersebut.

Suasana kala sore hari juga tak kalah indanya. Matahari terbenam dengan langit kemerahan di ufuk barat, membuat pemandangan Candi Prambanan tampak menawan. Pemandangan Candi Prambanan yang dibalut dengan langit senja dapat diabadikan dan menjadi latar foto yang cantik dan mempesona. Saat sore, pengunjung pun akan merasakan suasana yang tentram dan nyaman karena area candi yang jauh dari bising kendaraan serta ditambah alunan music gamelan jawa yang melenakan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan