Wagub DIY Buka Kemah Budaya Pramuka di Candi Prambanan

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka DIY KGPAA Paku Alam X membuka kegiatan Kemah Budaya Pramuka se-Jawa tahun 2019 (KBPJ 2019) yang berlangsung di lapangan Siwa, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (10/7/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lintas budaya nasional. Meningkatkan kapasitas meningkatkan kemah regional.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan memahami nilai-nilai budayaa serta ikut dalam melestarikan kebudayaan Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi latihan bagi Kwartir DIY sendiri untuk menghadapi kegiatan Jogja International Scout Day pada 2020 nanti.

Dipilihnya situs warisan dunia Candi Pramban sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini selaras dengan tema kegiatan ini yang berbunyi yaitu "Melalui Kemah Budaya Pramuka se-Jawa Kita Bangun Generasi Muda yang Berbudaya, Berkarakter, dan Berkarya."

KBPJ 2019 ditargetkan akan diikuti kurang lebih 640 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari enam Kwartir Daerah se-Jawa yaitu : Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan