Tour d’Indonesia 2019 Memulai Start di Candi Borobudur

Rangkaian Tour d’Indonesia 2019 sudah dimulai. Salah satu kejuaraan balap sepeda Internasional yang menjadi bagian dari kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) tersebut mengambil titik awal pemberangkatan dari kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (19/8/2019).

Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Direktur Utama ANTAM Ari Prabowo Ariyo Tejo, Direktur WCC UCI Swiss Firedik, PB ISSI ICF Raja Saka Octahayu, Wakil Pimpinan BRI Wilayah Kanwil Yogyakarta Joko Sudarmo, Wakapolres Magelang Eko Mardianto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan S, General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, dan Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi ikut melepas start Tour d’ Indoinesia tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Magelang mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi Candi Borobudur dapat dikenal di mata dunia, terutama dunia balap sepeda internasional.

“Kami sampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan terhadap Kabupaten Magelang untuk dijadikan start BRI Tour d’Indonesia 2019. Kebanyakan orang mengetahui Candi Borobudur terletak di Yogyakarta padahal bukan. Mudah-mudahan ini merupakan permulaan yang baik untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Magelang.

Sementara itu, Perwakilan PB ISSI ICF Raja Saka Octahayu mengatakan bahwa para peserta sudah menanti-nanti etape pertama ini yang diawali dari Candi Borobudur. “Pagi ini kita hadirkan start perlombaan akbar Internasional di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur yang merupakan Candi terbesar di dunia. Perlombaan ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para peserta tour yang akan melaksanakan etape pertama menuju Ngawi Jawa Timur, ” tambah Raja Saka.

Acara dilanjutkan dengan melepaskan peserta Tour d’Indonesia 2019 yang merupakan etape pertama yang diselesaikan beberapa jam dengan tujuan Ngawi Jawa Timur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan