Tips Memotret Destinasi Situs Cagar Budaya

Berkunjung ke destinasi wisata berupa cagar budaya pastinya akan menarik pengunjung untuk mengabadikan tempat dan juga dirinya di lokasi tersebut.

Berbagai cara dilakukan untuk menikmati keindahan bangunan cagar budaya. Salah satunya dengan menjadikannya sebuah objek foto.

Nah,bagi Sahabat Wisata yang ingin berkunjung ke situs cagar budaya dan memotret objek tersebut ada beberapa langkah memotret yang baik di tempat itu.

1. Kenali Objek
Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata cagar budaya, upayakan untuk mencari tahu lebih dahulu mengenai objek tersebut. Hal apa yang menarik dari lokasi dapat digali menjadi sebuah pengalaman yang tentunya otentik.

2. Kenali Waktu Terbaik
Sebelum melakukan pemotretan, pengunjung wajib menentukan waktu yang tepat untuk mengambil foto. Pengambilan foto di waktu yang berbeda akan menghasilkan foto yang berbeda pula.

3. Bermain Dengan Sudut Pengambilan Gambar
Secara garis besar, terdapat tiga sudut pengambilan gambar. High Angle, eye level dan low angle. Khusus untuk pengambilan foto bangunan, yang harus diperhatikan adaplah perspektifnya. Jangan sampai, bangunan tampak bengkok atau terkesan jatuh dalam foto.

4. Perhatikan Proporsi
Hal in berlaku ketika mengambil dua objek dalam satu frame. Misalnya antara manusia dengan bangunan cagar budaya. Jika ingin menonjolkan bangunan, maka objek manusia tidak boleh terlihat dominan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan