Tips Jaga Kesehatan Kala Traveling

Momen liburan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu. Momen menggembirakan ini selayaknya dilakukan dalam kondisi yang prima serta badan yang sehat.

Menjaga kesehatan tubuh saat traveling menjadi salah satu kunci sukses menikmati liburan yang berkualitas. Ragam aktivitas yang dijalani saat berlibur jangan menjadikan tubuh kelelahan dan menurunkan daya tahan tubuh, yang berakhir dengan sakit.

Menjaga kesehatan tubuh saat traveling menjadi kewajiban bagi kita yang doyan dengan aktivitas di luar ruangan. Beberapa tips untuk menjaga kesehatan saat traveling adalah sebagai berikut:

1. Hindari Daerah Larangan Kunjungan
Para traveler wajib tahu dan mematuhi segala maklumat yang dikeluarkan oleh pihak berwajib. Hindari kawasan yang sedang dilanda oleh wabah penyakit yang bisa menular ke manusia.

2. Jaga Kebersihan
Aktivitas di luar akan membuat kita rentan bersinggungan dengan virus dan bakteri dapat dengan mudah berkembang. Virus dan bakteri dapat tersebar melalui udara atau benda-benda yang biasa digunakan, seperti telepon genggam.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan ialah dengan mencuci tangan sebelum makan. Selain itu, jangan mengonsumsi makanan yang sembarangan meskipun sedang traveling.

3. Konsumsi Air Mineral
air mineral memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pada laman Kemenkes tertulis, kandungan air dalam tubuh manusia sekitar dua per tiga atau sekitar 60 persen–70 persen dari berat tubuh. Kekurangan konsumsi air bisa membuat Anda dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

4. Menjaga Pola Makan
Selain minum air mineral yang cukup, pola makan pun harus diperhatikan. Meski dalam perjalanan, sebaiknya tetap makan sayur atau buah untuk membantu menjaga kandungan cairan dalam tubuh. Selain itu, hindari pula makanan yang terlalu pedas.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan