Tips Foto Selfie Bagi Wisatawan

Mengambli swafoto atau lebih populer disebut selfie sudah menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat modern. Terlebih ketika sedang melakukan aktivitas berwisata di objek wisata yang menarik,salah satunya adalah Candi Prambanan.

Ada beberapa titik di kawasan wisata Candi Prambanan yang dapat digunakan untuk mendapatkan foto selfie yang baik dan bagus. Foto selfie yang bagus tentunya akan layak pula disiarkan ke media sosialmu masing-masing. Maka ada beberapa tips untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

Ketahui Sudut Pengambiilan gambar
Anda harus tahu dari sudut mana wajah anda akan terlihat lebih menarik dengan menyembunyikan bagian yang kurang menarik. Jika tipe wajah Anda chubby dan Anda tak percaya diri dengan itu, sudut pengambilan dari samping bisa menjadi pilihan. Sebab, lekukan rahang akan lebih menonjol ketimbang pipi.

Sementara jika anda memiliki bibir yang terlalu lebar, sudut pengambilan dari atas barangkali cocok. Sebab, sudut tersebut akan lebih menonjolkan mata ketimbang bibir. Nah, jika Anda memiliki hidung yang mancung dan bibir yang ingin ditonjolkan, pengambilan selfie dari bawah bisa dicoba. Intinya, angle yang cocok perlu dicari sendiri sesuai dengan apa yang ingin ditonjolkan dan disembunyikan.

Pencahayaan Yang Baik
Tentukan titik pencahayaan yang baik. Eksplorasi sudut dan tempat foto untuk mendapatkan area yang baik untuk berfoto ria. Jangan pernah selfie dengan memunggungi sinar lampu atau matahari yang terang, sebab akan membuat wajah Anda sepenuhnya hitam alias backlight. Sebaliknya, ambil posisi di mana wajah Anda kena semburan cahaya. Dengan begitu, hasil selfie bakal memperlihatkan wajah yang terang dan berseri-seri.

Porsi Imbang Antara Wajah Dengan Latar Foto
Sesuaikan porsi antara wajah dengan latar belakang foto. Jangan terlalu menampakkan wajah terlalu banyak, ataupun sebaliknya. Untuk selfie dengan pemandangan yang apik, sebaiknya kurangi porsi wajah Anda dalam frame dan utamakan pemandangannya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan