Tips Berburu Foto Indah Di Kraton Ratu Boko

Ratu Boko merupakan satu di antara banyak objek wisata yang mempesona di wilayah Yogyakarta. Lokasi Kraton Ratu Boko berada di Jalan Raya Piyungan Prambanan KM 2, Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kraton Ratu Boko merupakan peninggalan bersejarah yang banyak didatangi para wisatawan. Diketahui bangunan Ratu Boko terbuat dari reruntuhan sebuah istana yang menyerupai bentuk candi.

Banyak orang yang menyebut Ratu Boko dengan Batu Kapur, karena fondasi bangunanya dari Batu Kapur. Saat mengunjungi Kraton Ratu Boko, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menawan.

Mulai dari hamparan sawah di sekitar candi, hingga sunset menawan saat sore hari. Tidak jarang para fotografer sering berburu sunset di Ratu Boko. Untuk menikmati keseruan berwisata ke Ratu Boko, ada baiknya kamu simak beberapa tips berikut ini.

1. Datang Saat Cuaca Cerah
Pada cuaca cerah, langit akan memancarkan warna yang menarik untuk ditangkap oleh kamera. Jika anda datang pada saat cuaca cerah, mungkin anda akan mendapatkan pengalaman melihat sunset terbaik dari tempat ini.

2. Ambil Foto dari Sisi Tengah Kraton
Hal yang paling diperhatikan saat mengambil foto adalah pemilihan latar belakang dan pose yang tepat. Kamu harus pandai dalam memilih latar belakang yang epik dan menarik. Kamu bisa berfoto tepat di tengah candi yang berlatarkan pegunungan dengan sinar matahari yang perlahan tenggelam. Hasil foto yang kamu dapatkan pasti sangat bagus dan menawan.

3. Pakaian yang Nyaman
Saat berlibur dimana saja tentu harus memperhatikan setelan pakaian. Jika berlibur ke Kraton Ratu Boko dalam cuaca yang cerah, kamu bisa mengenakan rok yang dipasangkan kaos pendek. Namun sebaiknya hindari menggunakan heels, lebih baik kamu menggunakan sepatu ringan atau flat shoes agar lebih simpel. Selain itu jangan lupa mengenakan jaket untuk berjaga-jaga jika menjelang malam udara akan semakin sejuk.

4. Menjaga Kebersihan
Memang saat berlibur harus dan wajib menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk berlibur ke Ratu Boko, yang merupakan objek wisata bersejarah yang harus terjaga kebersihannya. Ada baiknya jika kamu belum menemukan bak sampah untuk membuang bungkus makanan, bawalah kemasan bungkus makanan tersebut dan buang di pintu depan. Bagaimanapun juga menjaga kebersihan objek wisata merupakan satu langkah untuk menjaga kelestarian wilayah tersebut.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan