Tetap Waspada dan Teliti Ketika Berwisata

Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata nasional maupun internasional yang berada di Jawa Tengah, menjadi salah satu tujuan favorit untuk mengisi liburan sekolah bersama keluarga. Saat saat liburan seperti ini banyak orang rombongan maupun perorangan menyempatkan diri untuk menikmati warisan budaya dunia yaitu Candi Borobudur. Dengan bersamaan libur sekolah tersebut Candi Borobudur menerima kunjungan ribuan orang untuk berwisata ke Candi.

Jumat (5/7/2019), Manajemen Taman Wisata Candi Borobudur, menerima laporan dari salah satu keluarga pengunjung yang melaporkan anggota keluarganya terpisah dari rombongannya atas nama Amir Faizal. Menindak lanjuti laporan tersebut manajemen TWC Borobudur langsung melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian sektor borobudur, dengan dilakukan pengecekan terakhir kalinya korban bersama keluarganya.

Manajemen TWC bersama dengan Polsek Borobudur melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang untuk menyebarkan informasi kehilangan anggota keluarga tersebut ke seluruh jajaran kepolisian yang ada.

Pada hari Minggu 7 Juli 2019, pihak manajemen menerima laporan korban sudah di ketemukan dan berada di rumahnya di Jakarta. Dimana korban sebelum sampai di rumah yang bersangkutan terlebih dahulu berada di Semarang selama 1 hari untuk berjalan jalan disana. Di Semarang yamg bersangkutan sempat menjual Handphone yang di bawa untuk membeli tiket bus dengan tujuan Jakarta.

"Terima kasih untuk semua pihak yg sudah membantu kami sekeluarga. bapak dari kepolisian, manajemen TWC Borobudur, dan semua pihak yg telah membantu namun tidak tersebut dalam kata kata saya. semoga allah memberikan balasan yg berlipat ganda atas kebaikan saudara saudara sekalian", ujar pihak keluarga.

General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana menambahkan untuk seluruh wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur diharapkan untuk bisa saling menjaga satu sama yang lainnya agar tidak terpisah, karena saat ini jumlah pengunjung yang mengunjungi Candi Borobudur lebih banyak dari hari hari biasanya. Hal itu mengingat minggu-minggu ini masih dalam suasana liburan sekolah.

Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pihak terkait yang telah membantu manajemen TWC dalam proses pencarian. Pengunjung tidak perlu segan apabila mendapatkan kesulitan langsung saja bertanya dengan petugas kita yang sedang bertugas di kawasan kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan