Target Kunjungan Wisatawan Di TWC Prambanan

Destinasi Taman Wisata Candi Prambanan pada tahun 2020 menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak dua juta lima ratus tujuh puluh ribu pengunjung, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

General Manager Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengatakan, target pengunjung tahun 2020 ini naik sebesar 5 persen dibandingkan pengunjung tahun 2019 lalu. “Target kunjungan di Prambanan ini naik sebesar lima persen dari target kunjungan tahun 2019 lalu,” Ujarnya.

Dikatakannya, banyak faktor yang menurunkan atensi wisatawan di tahun 2019 lalu, seperti adanya pilpres dan kegiatan politik lainnyasehinga kegiatan-kegiatan lain hampir terpengaruh secara signifikan.

"Semoga pada tahun 2020 ini, tidak ada hal-hal yang memberatkan. Meskipun awal tahun 2020 sudah ada cobaan Virus Corona, namun kami berharap terhadap pengunjung di Candi Prambanan," ujar Aryono, Minggu (09/02/2020).

Lebih lanjut Aryono mengatakan, pihaknya optimis dengan target pengunjung di Obyek Candi Prambanan. Pencapaian ini dilakukan dengan beragam kegiatan yang mendukung datangnya wisatawan ke Candi Prambanan.

"Kami berupaya dengan menggelar berbagai kegiatan seperti Festival Garuda, Prambanan Jazz, perkemahan, Festival Batik, Festival Gunungan dan lainnya. Sedang target PAD tahun 2020 sebesar 170 milyar, dari berbagai aspek seperti tiket masuk candi, parkir kendaraan, sewa lahan dan lainnya," pungkasnya.

Sumber: rri.co.id


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan