Taman Wisata Candi Borobudur Gandeng Masyarakat Sambut Musim Ramai Lebaran

Ka Unit Borobudur : “ Taman Wisata Candi Borobudur Gandeng Masyarakat Sekitar Sambut Wisatawan di Musim Ramai Lebaran 2017 “

Taman Wisata Candi Borobudur menargetkan jumlah wisatawan selama Masa Ramai Lebaran 2017 ini sebanyak 316. 792 orang, terjadi kenaikan 8 % diatas realisasi tahun lalu. Selama Masa Ramai Lebaran 1438 H / 2017 ini, Taman Wisata Candi Borobudur menyediakan berbagai atraksi Seni dan Budaya. Kepala Unit Taman Wisata CandiBorobudur Chrisnamurti Adiningrum mengatakan hal tersebut pada saat Press Conference Kegiatan Masa Ramai Lebaran dan Buka Bersama di Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko jumat 16 Juni 2017.

“ Yang penting bagi kami adalah pengunjung dari datang hingga keluar itu bisa tersenyum dan terlayani dengan baik. Karena biasanya pengunjung Borobudur membludak bahkan 1 hari bisa mencapai 50. 000 pengunjung. Ada banyak atraksi yang disediakan di Taman Wisata Candi Borobudur. Ada pasukan bergodo, punokawan, spot foto payung teduh berlatar belakang Candi Borobudur, Kesenian Coke’an, Sendratari Karmawhibangga, Keroncong, Kesenian ASKRKAB, Pameran UMKM potensi desa di Kecamatan Borobudur, Kereta Taman, Andong Wisata, Kuda tunggang, sepeda wisata, paket wisata Desa dengan mobil VW, Dapur foto tempo dulu, jemparingan dan masih banyak lagi. “ kata Chrisna.

Chrisna menambahkan untuk di Borobudur, Taman Wisata Candi telah bekerja sama dengan BUMN yang lain telah membangun Balkondes atau Balai Ekonomi Desa. Untuk bisa menuju ke balkondes bisa dengan naik andong, mobil VW, tidak hanya untuk mengunjungi sekitar Borobudur tapi juga desa – desa di sekitarnya. Taman Wisata Candi Borobudur juga melibatkan warga masyarakat Borobudur untuk berkreasi menampilkan hasil karya kreativitasnya sehingga wisatawan memiliki wawasan baru bahwa Borobudur tidak hanya memiliki candi saja namun juga memiliki potensi wisata yang lain melalui berbagai kesenian. Semua sajian atraksi ini disediakan secara khusus untuk menghibur pengunjung sebagai bentuk pelayanan terhadap wisatawan.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan