TWC Raih Best International Sales & Marketing

TWC Raih Best International Sales & Marketing di Sektor Financial & Hospitality Ajang 6th BUMN Branding & Marketing Award 2018

 

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) berhasil meraih Best International Sales & Marketing di Sektor Financial & Hospitality dalam ajang 6th BUMN Branding & Marketing Award 2018 yang digelar di Jakarta, Rabu (21/11). Memasuki tahun ke-6, kegiatan yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan pada tahun ini mengambil tema “Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia”. 

 

Proses penjurian berlangsung dua tahap. Pertama berupa pengembalian kuesioner pada 19 Oktober 2018. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 30-31 Oktober dan 1-2 November 2018. Dari total peserta 112 perusahaan, sebanyak 80 perusahaan lolos seleksi penjurian tahap kedua.

 

Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2018 sekaligus pendiri Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali mengatakan, BUMN tengah mengalami perubahan yang sangat besar yang didahului dengan transformasi karena adanya pendekatan disruption. Berjalannya waktu, branding saja tidak cukup, melainkan dibutuhkan inovasi produk dan peremajaan SDM. “SDM yang muda adalah sumber masa depan. Mereka membawa teknologi dan membantu perusahaan untuk menciptakan produk-produk baru serta mengalihkan perusahaan menjadi platform,” ungkap Rhenald.

 

Rhenald Kasali menambahkan, digital marketing sebagai bagian dari transformasi digital telah membuat BUMN mampu bersaing di luar batas dan memiliki kualitas dengan global mindset. BUMN mulai dikenal di berbagai negara bahkan 4 BUMN mendapat penghargaan sebagai perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja. “Saat ini kita melihat digital marketing sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di lingkungan BUMN, walaupun masih banyak sekali yang belum menemukan pola yang tepat. Tetapi kita patut mengapresiasi karena geliat trasformasi itu sudah tumbuh di BUMN. Dan ini merupakan modal yang sangat baik,” kata Rhenald Kasali.

 

Pada penyelenggaraan tahun ini, kategori pemenang dibagi dalam tiga sektor, yakni sektor Agro, Manufacturing & Mining, sektor Service, Transportation, Logistic & Energy, dan sektor Financial & Hospitality. CEO BUMN Track SH Sutarto mengungkapkan, pembagian kategori dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar bagi para peserta untuk bersaing di sektornya masing-masing. “Tahun ini kita pisahkan per sektor. Tujuannya, memberi kesempatan lebih luas kepada BUMN untuk berpartisipasi sekaligus agar peserta dapat berkompetisi lebih optimal di sektornya masing-masing,” ungkap SH Sutarto saat acara penganugerahan di di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (21/11).

 

 

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan