TWC Lakukan Pendampingan Petani Kopi Keruk Batur Borobudur

 

Ngangsu kawruh dan pendampingan Petani Kopi Keruk Batur yang telah dibuka Sabtu 8/12/2018 berlanjut dengan pendampingan budi daya kopi dengan baik dan benar selama 20x telah dimulai. Hari Sabtu 22/12/2018 diadakan pendampingan kedua diawali pembagian gunting khusus kopi kepada 25 petani secara simbolis diberikan oleh Asman PK diberikan kepada Ketua Kelompok Ismaya bertempat di rumah Ismaya Dusun Keruk Batur.

 

Para petani diberikan materi dan praktek langsung cara pengenalan sambung kecambah, membuat media untuk sambung kecambah, membuat bedengan pesemaian biji kopi oleh Agus dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang disamping itu dihadirkan pakar uji cita rasa kopi - Hidayat Sembodo dari Sleman Yogyakarta memberikan materi Bedengan semai biji kopi ukuran 2 M X 5 M dan tempat polybag sambung kecambah, 2 x 4 M.

 

Pada siang hari acara On Farm dihentikan untuk makan siang dilanjutkan ramah tamah oleh kedua instruktur dilanjutkan tanya jawab para petani, acara selanjutnya praktek membuat Bedengan semai biji kopi ukuran 2 M X 5 M dan tempat polybag sambung kecambah, 2 x 4 M. Pendampingan ketiga akan dilakukan Sabtu 29/12/2018.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan