Syukuran HUT Kementerian BUMN Ke-21

Ribuan karyawan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadiri acara syukuran HUT Ke-21 Kementerian BUMN di Grand Marina, Kota Semarang, Sabtu (13/4). Acara yang diikuti oleh ratusan perusahaan BUMN tersebut mengambil tema "One Family, One Nation, One Vision To Excellence".

Menteri BUMN Rini Soemarno secara langsung memimpin pawai rombongan peserta sebagai pembuka acara. Pawai yang berlangsung dari gedung Grand Marina sampai ke lokasi acara tersebut diiringi oleh beberapa kesenian daerah. Para peserta pawai terdiri dari para generasi milenial karyawan BUMN yang tampil atraktif dengan berbagai busana daerahnya masing-masing.

Sebagai bentuk syukur, Menteri Rini Soemarno melakukan pemotongan langsung nasi kuning yang berbentuk replika Candi Borobudur. Replika nasi kuning terbesar itu kemudian mendapatkan penghargaan MURI sebagai Replika Nasi Kuning Terbesar yang pernah dibuat. Menteri Rini pun melakukan pemotongan dengan menggunakan mobil katrol yang membawanya ke atas bagian replika nasi kuning.

Potongan nasi kuning kemudian diserahkan oleh Menteri Rini Soemarno kepada seorang karyawati termuda yang bekerja di salah satu BUMN. "Tolong jaga BUMN untuk anak cucu kita semua," pesan Menteri Rini kepada karyawati milenial saat berada di panggung.

Menteri Rini juga menyerahkan potongan nasi kuning kepada mantan Menteri BUMN Tantri Abeng sebagai bentuk penghormatan kepada menteri pertama yang memimpin Kementerian BUMN.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan