Srawung Radio TWC Bersama W175 Jogja

Berbicara mengenai kendaraan bermotor klasik, selain memiliki nilai historis yang besar, keberadaan motor klasik saat ini digemari oleh banyak orang. Hal inilah yang menjadi landasan pembentukan dari komunitas W175 Jogja.

Dideklarasikan pada April 2018, keberadaan club motor W175 Jogja menjadi suar dan penyebar pesan bahwa tidak semua club motor itu berperilaku kriminal. Ditemani penyiar Farah serta tiga anggota W175 Jogja, Adi, Andi dan Haryono, mereka berbicara tentang komunitas ini.

“W175 Jogja terbentuk berawal dari motor klasik retro dan iseng iseng mencari di media sosial," Terang Adi.

Mereka juga mengungkapkan, yang terpenting di W175 Jogja adalah persaudaraan dan kebersamaan. Komunitas ini sudah berjalan selama hampir dua tahun. Untuk kegiatan rutin ada kopdar yang dilaksanakan setiap hari Jumat atau Sabtu. Selain itu, dilakukan pula kegiatan sosial dengan memberikan bantuan.

Komunitas ini juga melakukan touring motor. Rute terjauhnya hingga ke Bromo. Selain itu juga berencana ingin ke Karimun Jawa. Sementara pengalaman berkesan waktu touring ialah terjatuh pada saat touring.

Saat ini, anggota komunitas ini sudah mencapai 121 orang. Mereka sebagian ada yang sudah punya member dan tidak punya member. Bagi yang ingin gabung paling tidak telah ikut kopdar sebanyak tiga kali yang sering dilakukan di basecamp ya ningrati.

Agenda terdekat komunitas ini yaitu ingin mengadakan turing ke Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah. Selain itu, pada 17 Maret ada anniversary w175 Jogja. Bagi yang penasaran dengan komunitas ini bisa di cek sosial media mereka di akun instagram @w175jogja.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan