Srawung Radio TWC Bareng Jogja Menyala

Sabtu (25/01/2020) Radio Taman Wisata Candi mengadakan talkshow dalam Progam Srawung, kali ini Komunitas "Jogja Menyala" hadir sebagai bintang tamu.

Program yang di Pandu oleh Farah ini, Menghadirkan Lutfi dan aulia sebagai narasumber dari komunitas "Jogja Menyala".

Komunitas ini Berdiri tanggal 8 Desember 2011 dan komunitas Ini bergerak di bidang sosial pendidikan . Jogja Menyala merupakan bagian Dari gerakan Indonesia Menyala, Salah satu cabang kerelawaan dari Yayasan Indonesia Mengajar dengan Fokus Utama Jogja Menyala Adalah Menyalakan budaya Membaca anak anak indonesia Dan Membangun Taman Baca.

Kegiatan Komunitas Ini yaitu Kunjungan ke Taman Baca dan Pendampingan Pembentukan Taman Baca . Menurut Lutfi sebelum membuat taman baca hal yang utama dibangun adalah minat baca di masyarakat, "sebenarnya Yang perlu di jadikan Pondasi awalnya itu ya minat baca mbak sebelem membangun Taman Baca, dan juga masyarakat sendiri yg benar-benar ingin, agar supaya ada rasa kepemilikan sehingga Taman Bacanya akan dirawat dengan baik."

Komunitas Jogja Menyala juga menerima donasi buku dari masyarakat namun tidak semua buku diterima, karena diutamakan buku bacaan, buku-buku yang akan dapat terus digunakan, dan non kurikulum. Untuk masyarakat sendiri yang ingin mendonasikan buku-buku bisa sekali hubungi narahubung yang terdapat di akun instagram dari Jogja menyala yaitu @menyalajogja.

"Pengalaman Yang berkesan yaitu Saking banyaknya kegiatan jadi berkesan semua. Terang Aulia
Dan lebih suka kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat ".Terang Lutfi

Kendala Kegiatan Komunitas Jogja Menyala yaitu pasang surutnya anggota, sehingga terkadang membuat kegiatan menjadi minim, namun tentunya hal tersebut juga terobati dengan anggota lainnya yang tetap semangat dalam membangun literasi di masyarakat.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan