Sigap Bencana, PT TWC Adakan Pelatihan Pemadam Kebakaran

Belasan karyawan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengikuti pelatihan Pemadam Kebakaran di Kantor Pusat TWC, Kamis (23/1/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam menghadapi bencana kebakaran di lingkungan kerjanya masing-masing.

Pelatihan ini diikuti belasan karyawan yang terdiri yang terdiri dari beberapa satuan kerja (satker), seperti satker Umum Kantor Pusat, Teater Unit dan Pentas, Unit Prambanan, dan Security.

Kegiatan dimulai dengan latihan menggunakan hydrant. Hydrant di Kantor Pusat sendiri ada lima unit, yang semua bisa digunakan secara optimal. Pelatihan ini juga menjadi program rutin untuk melakukan pengecekan alat apart dan hydrant yang berada di Kantor Pusat.

Setelah latihan sesi pertama yaitu cara menggunakan hydrant, para peserta lanjut menuju ke sisi barat halaman Kantor Pusat untuk mempraktikkan langsung cara memadamkan api menggunakan karung goni yang dibasahi dan juga menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Satu persatu para pegawai diwajibkan untuk mencoba memadamkan api dengan dua cara tersebut.

Senior Manager K3EL TWC Putro Lelono mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pelatihan seperti, baik di pusat maupun di tiap unit kerja.

“Kami akan selalu melaksanakan kegiatan penggunaan APAR, dan hydrant bagi karyawan. Kami libatkan karyawan di PT TWC dengan harapan agar terbiasa dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan.” terang Putro yang juga bertindak sebagai Wakil Ketua Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) di TWC ini.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan