Semarak Penuh Warna di Taman Bunga Tematik Prambanan

Pengembangan industri pariwisata sebagai bagian dalam usaha untuk memperluas pangsa pasar dan menggerakkan perekonomian daerah terus dilakukan dengan beragam upaya. Kreativitas pengembang dan berbagai stakeholder dari beragam divisi dipacu terkait hal tersebut.

Begitu pun PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) yang terus mengembangkan diri. Beragam kreasi guna meningkatkan atensi pengunjung dilakukan, seperti penjualan paket wisata ke beberapa objek yang berada di lingkungan candi dan menciptakan objek-objek baru yang menarik wisatawan. Salah satunya keberadaan Taman Bunga Tematik yang dihiasi bunga Krokot.

Taman Bunga Krokot dihiasi oleh kumpulan bunga krokot dengan variasi warna yang menarik minat wisatawan untuk berfoto selfie di sekitarnya. Taman ini dilengkapi dengan kursi gantung dan kursi taman yang dapat digunakan sebagai pelengkap kebutuhan selfie wisatawan.

Letak taman bunga yang strategis, yaitu berada sejalur dengan pintu keluar, tentu menggoda wisatawan untuk berkunjung ke taman yang dibangun pada tahun 2017.

Menurut salah satu perawat taman, Ervin (27 tahun), wisatawan yang berkunjung pada momen libur natal sampai tahun baru ke Taman Krukut bisa sampai ribuan perharinya. Peningkatan jumlah pengunjung sampai dengan 4 – 5 kali lipat dari hari biasa yang biasanya dikunjungi sekitar 200 - 300 wisatawan saja.

Salah satu wisatawan yang berkunjung, Erna (36 tahun) asal Bojonegoro, mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan keindahan warna warni bunga krokot dan menjadikannya latar belakang swafoto bersama rombongannya. Begitu pun menurut Ais (22 tahun) asal Kroya yang terlihat asik berswafoto dibeberapa titik di lahan bunga tersebut

"Taman bunganya cantik, harapan saya ada penambahan objek swafoto agar menambah daya tarik untuk berkunjung kesini." jelas mahasiswi kebidanan ini.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan