Section President Hedi Jani Kunjungi Candi Borobudur

Section President of the Camber of Development And Local Authorities SAI Tunisia Hedi Jani beserta rombongan mengunjungi Candi Borobudur Jumat (19/7/2019).

Rombongan berkeliling menyaksikan kemegahan Candi Borobudur. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha. Borobudur memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia. Rombongan tampak seksama mendengarkan penjelasan sembari menyaksikan relief yang ada di Candi Borobudur.

Kemegahan dan keindahan Candi Borobudur membuat kagum rombongan. Mereka pun berfoto dengan berlatar Candi Borobudur. Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan memberikan cinderamata dari pihak TWC Unit Borobudur kepada Mr. Hedi Jani, serta makan malam bersama GM Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan