Saksikan Kemegahan Dramatari Loro Jonggrang di Ramayana Prambanan

Kisah pembangunan Candi Hindu terbesar di dunia yang konon katanya di buat dalam waktu semalam saja menjadi salah satu cerita menarik yang dikidungkan untuk menarik minat khalayak ramai berkunjung ke Candi Prambanan. Kisah ini pun menyebar dan menjadi kepercayaan umum dalam perjalanannya.

Gambaran tentang pembangunan Candi Prambanan dengan berbagai prahara di balik ceritanya, saat sudah dapat pengunjung nikmati melalui pertunjukkan dramatari Loro Jonggrang yang dipentaskan di Gedung Trimurti, Kompleks Ramayana Ballet, Sleman, Yogyakarta. Pertunjukkan kelas dunia yang akan merangkum cerita legenda Loro Jonggrang dan pembuatan Candi Prambanan akan dihadirkan dengan visual yang memanjakan mata penonton.

Penari-penari professional yang tergabung dalam Dance Movement Community (DMC) akan menampilkan peforma terbaiknya dalam memainkan peran-peran yang terdapat di dalam kisah cerita antara bandung Bondowoso dan juga Loro Jonggrang tersebut. Penampilan peperangan antara Prabu Damarmoyo (Ayah Bandung Bondowoso) dengan Prabu Boko (Ayah Loro Jonggrang) tersaji dengan atraktif dan menghibur penonton semua. Belum lagi melihat keelokan paras Bandung Bondowoso dan juga Loro Jonggrang sebagai tokoh sentral yang mampu memanjakan mata para hadirin agar tak jemu menikmati jalannya pertunjukkan.

Di akhir acara, para penonton dapat berfoto bersama dengan para tokoh-tokoh pertunjukkan dramatari tersebut. Penonton dapat menyapa dan bertanya tentang proses pertunjukkan dramatari kepada para penari.

Pertunjukkan ini digelar hanya dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Jumat pukul 19.30 WIB dan hari Sabtu pukul 14.00 WIB. Sementara tiket terbagi dalam tiga kelas, pelajar, kelas 1 dan kelas khusus. Untuk pelajar, tiket dijual seharga 50 ribu. Sedangkan kelas 1 dijual seharga 150 ribu dan kelas khusus 250 ribu rupiah.

Mari saksikan pertunjukkan dramatari Loro Jonggrang di Gedung Trimurti, Kompleks Ramayana Ballet, Sleman, Yogyakarta.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan