Ribuan Vespa padati Taman Wisata Candi Prambanan dalam acara Asia Vespa Days

Vespa Club Indonesia bersama dengan Vespa World Club menggelar acara yang pertama di Asia yaitu Asia Vespa Days 2017. Acara Asia Vespa Days 2017 ini digelar dua hari tanggal 15 – 16 September 2017 di Taman Wisata Candi Prambanan dan Balaikota Yogyakarta.

Ketua Panitia Asia Vespa Days 2017 yang juga Presiden Vespa Club Indonesia Frannata Suryanto mengatakan “ Pada awalnya Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah AVD2017. Vespa World Club memiiki rencana untk membuat acara resmi vespa yang ada di setiap wilayah di dunia. AmeriVespa di Amerika + Amerika Utara, EuroVespa di Eropa dan AVD di Asia.”

Tujuan Asia Vespa Days 2017 ini sebagai ajang kumpul komunitas Vespa di seluruh Negara di Asia dalam melestarikan Vespa. Dengan pertemuan ini para peserta bisa saling memperkenalkan kebudayaan masing – masing, utamanya kebudayaan Indonesia melalui cagar budayanya.

Tema yang diangkat oleh Asia Vespa Days 2017 ini adalah Brotherhood, Cultue & Lifestyle. Dengan menggaungkan persaudaraan dan kebudayaan yang tinggi bisa dijadikan sebagai gaya hidup yang positif.

Acara dibuka dengan sambutan – sambutan, kemudian dilanjutkan dengan acara komunitas. Menjelang matahari terbenam diadakan sunset party dan hiburan. Hari kedua, ada Parade Vespa atau Gerebeg Vespa yang berjumlah 261 dan serangkaian acara lainnya di Baalaikota Jogjakarta

 


Kategori Berita