Rayakan Milad Ke-17, IIKK TWC Bantu SLB Bhakti Pertiwi

Ketua Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Heriyanti Suzana Edy Setijono memberikan bantuan kepada SLB Bhakti Pertiwi, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Ke-17 IIKK.

Bantuan berupa alat-alat ketrampilan yang terdiri dari tiga unit mesin jahit manual serta satu unit mesin cuci ini guna menunjang kebutuhan sekolah dengan murid sejumlah 75 orang, mulai dari Taman Kanak-kanak hingga SMA ini.

"Dengan bantuan ini kami mendukung program sekolah ini untuk mendorong para lulusannya menjadi pribadi yg mandiri, bukan hanya fisik namun juga finansial. Mudah-mudahan lulusan SLB ini mendapatkan ketrampilan yang membuat mereka bangga kepada diri mereka sendiri." Terang Heriyanti Suzana.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Bhakti Pertiwi Edy Dwiyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada TWC. Bantuan yang diberikan ini turut membantu program sekolah dalam membina siswanya untuk berusaha mandiri dan memiliki keahlian masing-masing.

"Siswa-siswa yang mampu kita dorong ke dalam dunia wirausaha. Anak-anak yang menguasai sebagian kecil, kita dorong untuk masuk ke dalam organ-organ kecil usaha. Kami buat koperasi usaha, nanti akan membawahi kelompok usaha-usaha. Harapannya, anak-anak yang tidak bisa apa-apa akan mendapatkan keuntungan dengan saham. Hasil usahanya kemudian bisa menghidupi dirinya sendiri." Terang Edy.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan