Radio Taman Wisata Candi Hadirkan Program Srawung

Radio Taman Wisata Candi yang terletak di kompleks wisata Candi Prambanan kembali menghadirkan salah satu program baru. Beberapa program yang telah jalan seperti “Morning Coffe” dan juga “Jumat Lestari” makin diminati oleh pendengar setia, saat ini Radio Taman Wisata Candi mencoba hadirkan program baru berjudul “Srawung”.

Program Srawung akan menghadirkan para penggiat komunitas yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan program ini, diharapkan komunitas-komunitas yang ada akan semakin berkembang dan diketahui oleh khalayak umum.

Pada program pertamanya, Srawung menghadirkan pembicara dari komunitas Suara Hati. Komunitas di bidang sosial tersebut mempunyai program-program yang ditujukan untuk anak-anak dan juga lansia. Dengan berbagai program yang telah berjalan, komunitas Suara Hati terus giat untuk menebarkan kasih sayang dan juga kepedulian bagi sesamanya.

Penasihat Suara Hati, Nizar, yang menjadi narasumber pada program Srawung ini, menjelaskan bahwa komunitas tersebut memiliki beberapa program yang telah berjalan. “Kami telah memiliki beberapa program yang telah jalan, seperti, kado buku literasi, pengiriman bantuan buku, Untuk Simbah yang merupakan program bagi lansia dan juga Untuk Kita yang menyasar teman-teman disabilitas. Dengan kemampuan beragam dari para anggotanya, organisasi ini lebih cenderung luas secara program dan juga objek bantuan.” Terangnya.

Komunitas yang terbentuk di sebuah panti asuhan di Yogyakarta tersebut merupakan anak asuh dari Yayasan Sayap Ibu. Yayasan Sayap Ibu pertama kali dibentuk oleh Ny. Sulastri Sutomo (istri Bung Tomo), Ny. Sukardi dan Ny. G. Sunaryo. Pada tahun 1978, Yayasan Sayap Ibu mendirikan cabang Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Yogyakarta sendiri, Yayasan Sayap Ibu memiliki 2 (dua) panti, yaitu Panti I (Panti Perawatan) yang terletak di Jalan Rajawali No.3, Pringwulung, Depok, Sleman dan Panti II (Panti Cacat Ganda) yang berada di Desa Kadirejo, Purwomartani, Kalasan, Sleman.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan