Radio TWC Gandeng Radio Di Joglosemar Siarkan Dialog Interaktif Libur Lebaran

Radio Taman Wisata Candi (TWC) yang bertempat di kawasan Taman Wisata CandiPrambanan kembali menghadirkan program dialog interaktif dengan tema Libur Lebaran di Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Rabu (12/6/2019). Program siaran bersama ini juga disiarkan langsung ke beberapa radio yang ada di wilayah Joglosemar, seperti Radio MNC Trijaya Yogyakarta, Radio Ria FM Solo, Radio Sonora Semarang, Radio Trijaya Semarang dan Radio Sonora Purwokerto yang merelay Langsung Radio TWC.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam dialog ini seperti Manager Promosi dan Penjualan PT TWC Iksan Tarima, Manager Pelayanan Unit Prambanan Agus Setiawan, Manager Pemasaran dan Pelayanan Unit Teater Pentas Jadmiko dan Ronald Silvano selaku Project Culinary Consultant Ronald Silvano.

Dalam dialog ini membahas mengenai kesigapan PT TWC dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan saat momen libur lebaran 2019. Selain itu juga dijelaskan mengenai pelayanan apa saja yang dilakukan oleh PT TWC untuk melengkapi momen libur para wisatawan saat berkunjung ke destinasi TWC.

Salah satu hal yang dimunculkan oleh PT TWC adalah menu Dahar Pitu. Menu spesial ini sengaja dihadirkan dalam momen lebaran untuk menambah kejutan dan suasana baru dalam destinasi di TWC.

"Menu ini spesial karena kita memakai komposisi menu yang spesial pula. Seperti pemakaian daging kambing serta adanya penambahan buah kurma yang identik dengan Idul Fitri. Sementara menu pisang di masyarakat Jawa merupakan simbol perayaan." Terang Ronald Silvano.

Sementara itu, PT TWC juga memiliki program tiket terusan untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses destinasi wisata yang ada. Tiket terusan ini meliputi Prambanan-Borobudur, Prambanan-Ratu Boko dan Prambanan-Plaosan, Sojiwan.

"Tiket terusan memiliki beberapa benefit, seperti lebih murah daripada pembelian secara parsial dan pengunjung tidak harus membeli tiket secara berkali-kali." Kata Iksan Tarima.

Kemudahan pelayanan akses juga menjadi salah satu target yang ingin dicapai oleh PT TWC. Oleh karena itu, di musim libur lebaran ini, PT TWC menggandeng sejumlah pihak untuk memudahkan wisatawan dalam membeli tiket dengan e-money.

"Untuk memberikan pelayanan yang baik, manajemen sudah bekerja sama dengan beberapa layanan seperti, BRIZZI, Tap Cash, e-toll, Link Aja. Kita juga bekerja sama dengan Traveloka agar wisatawan dapat langsung membeli tiket tanpa perlu mengantre." Terang Iksan kembali.

Sementara Manager Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Unit Prambanan Agus Setiawan mengatakan bahwa destinasi Candi Prambanan ini mengakomodir keinginan wisatawan milenial untuk berfoto di objek wisata candi Hindu tertinggi di Indonesia ini.

"Kita memperbanyak spot foto, bedug dan kursi taman, khususnya teman-teman milenial untuk kemudian dibagikan di media sosialnya." Terang Agus.

TWC juga memiliki Sendratari Ramayana sebagai pertunjukan seni tari yang sudah melegenda. Selain pertunjukan Ramayana, saat ini, Ramayana Ballet juga memiliki pertunjukan baru yang lebih segar dan bergaya milenial, yaitu Legenda Roro Jonggrang.

"Legenda Roro Jonggrang merupakan legenda dalam masyarakat. Penampilan penari akan terlihat lebih kontemporer dan lebih atraktif. Pertunjukan ini cocok bagi anak muda dan ingin melihat pertunjukan yang segar dan berbeda." Terang Manager Pemasaran dan Pelayanan Unit Teater Pentas Jadmiko.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan