Program Srawung Radio TWC kali ini Hadirkan Sanggar Nusantara Yogyakarta

Program Srawung Radio Taman Wisata Candi kembali hadir ke pendengar setia Sahabat Wisata, Sabtu (20/7/2019). Kali ini, program mingguan ini menghadirkan Sanggar Nusantara dari Yogyakarta.

Program yang dipandu oleh Farah ini, menghadirkan Satibi sebagai perwakilan anggota Sanggar Nusantara Yogyakarta. Sanggar Nusantara sendiri merupakan Gabungan dari Mahasiswa Aktif di Yogyakarta.

Sanggar yang terbentuk sejak tahun 2010, tepatnya 20 Juni 2010 ini telah banyak menggelar pementasan atau mengisi berbagai acara. Contohnya, di Polewali Mandar Folk & Art Festval (PIFAF).

Untuk Kegiatan utama dari Sanggar Nusantara ini yaitu Latihan tari, musik, bahkan sampai bikin project. Untuk Project terdekat dari sanggar ini adalah Pentas Tunggal dan Launching mini album yang akan dilaksanakan akhir tahun.

Satibi bergabung dengan Sanggar Nusantara sudah 5 tahun, ia sejak pertama kali datang ke jogja ia langsung bergabung dengan Sanggar Nusantara.

“Sarannya untuk mahasiswa baru jangan kupu-kupu (kuliah-pulang) lah, ayo gabung bersama Sanggar Nusantara biar bisa sama-sama melestarikan budaya nusantara, harapannya semoga kedepan sanggar Nusantara lebih baik lagi, lebih bagus lagi dalam berkarya, dan semoga bisa pentas keliing Indonesia bahkan Internasional”. Terang Satibi

Untuk saat ini karena belum ada tempat yang pasti untuk latihan sementara untuk tempat latihan dan basecamp berada di Asrama Polewali Mandar Tamansiswa Jogja.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan