Program Srawung Radio TWC Hadirkan Komunitas Teater 42

Program Srawung Radio Taman Wisata Candi kembali hadir ke pendengar setia Sahabat Wisata, Sabtu (13/7/2019). Kali ini, program mingguan ini menghadirkan Komunitas Teater 42 dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

Program yang dipandu oleh Farah ini, menghadirkan Khenas dan Dedi sebagai perwakilan anggota Teater 42. Teater 42 sendiri merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UAD. Komunitas yang terbentuk sejak tahun 1999 ini telah banyak menggelar pementasan teater.

"Awal embrionya komunitas ini sudah sejak 1996. Awalnya hanya anak-anak di Fakultas Sastra saja yang gabung. Namun, saat ini anggotanya sudah tersebar dari fakultas lain." Terang Dedi.

Menurut Khenas, bergabung di komunitas teater bukan hanya belajar mengenai ilmu keaktoran saja. "Disini banyak yang kita pelajari, mulai dari sastra, musik serta artistik panggung kita pelajari." timpal Khenas.

Komunitas yang memiliki jadwal rutin latihan tiap seminggu dua kali ini memiliki beberapa kegiatan yang wajib diikuti oleh pesertanya. "Untuk yang baru mendaftar, keguatan pertama itu ikut workshop. Setelah workshop, akan ada kegiatan studi pentas. Studi pentas ini pengembangan dari workshop yang telah dijalani tadi." Terang Khenas kembali.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan