Progam Srawung Radio TWC Hadirkan Komunitas Pelajar Peduli

Program Srawung Radio Taman Wisata Candi Kembali hadir ke pendengar setia Sahabat Wisata Candi, Kali ini (Sabtu, 2 Februari 2020), Srawung menghadirkan Komunitas Pelajar Peduli untuk berbagi cerita kepada pendengar.

Program yang di Pandu oleh Vara Candra, Menghadirkan Putri sebagai narasumber, sekaligus founder dari Komunitas Peduli Pelajar. Komunitas yang berdiri sejak Desember 2016 ini, merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Kegiatan di komunitas ini dilakukan dengan dana yang didonasikan oleh para donatur dari berbagai macam lapis masyarakat. Awalnya, Komunitas ini hanya diikuti dan didukung oleh pelajar SMA, seiring berjalannya waktu. Banyak donatur dan relawan hingga luar Yogyakarta ikut turut membantu.

"Awal dibentuk komunitas tersebut ada semacam dorongan untuk membantu saudara kita yang tidak berkecukupan, jadi ada yang minta di follow up untuk membuat komunitas", terang Putri.

"Waktu awal pendirian panitia paling banyak dari sekolah saya, SMA 1 Kalasan. Lalu lama kelamaan, dari kota lain juga ikut berminat untuk bergabung, baik untuk relawan maupun donatur." jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan Komunitas Pelajar Peduli bermacam-macam tergantung kebutuhan penerima bantuan. Mengadakan kegiatan belajar mengajar untuk masyarakat tidak mampu dan penggalangan dana bencana alam, merupakan beberapa contoh kegiatan yang dijalankan . Selain itu ketika bulan Ramadhan, relawan dari komunitas juga mengadakan kegiatan bersama di lokasi dengan masyarakat tidak mampu.

"Kegiatan yang kita lakukan pernah mengadakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak pemulung di Yogyakarta. Disitu kita menemui anak-anak yang memang sedari awal tidak mengikuti kegiatan pendidikan secara formal karena keterbatasan dana." Ujar Putri.

"Selain kegiatan belajar mengajar, Kami juga mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan. Salah satu kegiatannya yaitu mabit yang kami lakukan di panti asuhan. Yng paling saya ingat dan berkesan, sewaktu kami dari Komunitas Pelajar Perduli mengadakan mabit di SLB." lanjutnya.

"Kami berharap Komunitas Pelajar Peduli bisa menebar manfaat yang luas tidak hanya di Yogyakarta saja. Semakin banyak masyarakat yang hatinya tersentuh dan mau membantu sesama saudaranya yang sangat membutuhkan." tutup Putri.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Komunitas Pelajar Peduli bisa cek akun sosial media @komunitaspelajarpeduli di Instagram.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan