Perayaan Natal TWC, “Hiduplah Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang“

Karyawan karyawati PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Jumat 17/01 mengadakan perayaan Natal di Ruang Vitarka Unit Manohara Borobudur. Dalam kotbahnya, Pendeta Yoseph Tejo Saputro S.Th menyampaikan mengenai Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang.

“Tema Natal kali ini “ Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang “ . Menurut saya tema ini kita kembali ke teks Yohanes 15 : 14 – 15, disitu dikatakan orang yang menjadi sahabat Tuhan adalah orang yang melakukan perintah Tuhan. Melakukan perintah Tuhan adalah dalam hal mengasihi. Dalam hal mengasihi ini kita harus melakukan beberapa hal, salah satunya adalah kita harus tahu bahwa bersahabat itu berbeda dengan sekedar berkumpul – kumpul. Kita dalam bersahabat harus mengasihi orang lain. Dalam penerapan kasih ini kita dilarang untuk membenci saudara kita seperti yang ditulis dalam Yohanes 3 : 15 bahwasanya siapa membenci saudaranya , ia adalah pembunuh manusia. Jadi kita sebagai orang percaya, kita harus menjadi orang yang saling mengasihi. “ kata Pendeta Yoseph Tejo Saputro S.Th

Perayaan Natal ini berlangsung sangat meriah dengan tampilnya berbagai kesenian tarian, Mlenuk Voices, Dalijo dan Yu Beruk serta Brian Jikustik. Ketua Panitia Perayaan Natal TWC Leonardus Adityo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak atas terselenggaranya acara ini.

“ Perayaan Natal ini mengambil tema “ Hiduplah Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang. “ Kutipan ini diambil dari Yohanes 15 : 14 – 15. Menjadi Sahabat bagi semua orang tentu semua orang bersedia menjadi sahabat bagi orang – orang disekitar. Menjadi sahabat berarti menjadikan Taman Wisata Candi ini sebagai sarana untuk mencapai kebaikan. “ Kata Leonardus Adityo Nugroho.

Sementara itu Komisaris TWC Jeane Cynthia Lay mengharapkan kedepan karyawan karyawati TWC dapat saling maju dan saling menopang untuk kemajuan TWC.

“ Sahabat pasti akan saling membantu disaat kita susah. Sahabat pasti saling menopang menuju kesuksesan. Sahabat pasti akan mengingatkan kita apabila kita keliru dalam bertindak. Sahabat saling berbagi apabila kita dalam kesedihan. Sahabat itu saling mengisi, saling mengasihi dan tidak saling meninggalkan. Pada konteks sebagai bagian dari TWC, maka konsep sahabat adalah dimana kita bisa saling berbagi, saling bahu membahu dan saling menolong. Semoga kedepan, kita sebagai keluarga besar karyawan karyawati di Taman Wisata Candi kita bisa sama – sama saling maju, saling menopang demi kebersamaan dan kemajuan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). “ kata Jeane Cynthia Lay.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan