Penyerahan Hadiah Pemenang Spirit Joglosemar Photo Contest 2018

Dalam rangka membangun Spirit Pariwisata Jogja dan Jawa Tengah, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) bekerja sama dengan FUJIFILM menyelenggarakan Spirit Joglosemar Photo Contest 2018.

Event ini didukung oleh Gudang Digital Jogja dan Koran Kedaulatan Rakyat.

Lomba dibagi kedalam 3 kategori: Heritage, Nature, Culture dimana terdapat 60 Destinasi Wisata yang menjadi obyek foto. Lomba berlangsung dari tanggal 5 Agustus s/d 10 September 2018.

Terkumpul lebih dari 2.000 foto yang dapat dilihat di akun instagram @spirit.joglosemar. Penjurian dilaksanakan pada tanggal 25 September 2018 di Ratu Boko Resto, dengan Dewan Juri Bpk. Agus Leonardus (Senior Photographer), Marketing TWC, Gudang Digital dan Kedaulatan Rakyat.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Ricky SP Siahaan mengatakan sebuah karya foto dapat menjadi sebuah magnet bagi wisatawan untuk datang mengunjungi suatu obyek wisata.

“ Kaitan antara foto dengan pariwisata sangat dekat sekali. Karena kalau karya foto itu terhadap sebuah destinasi wisata hasilnya bagus, kalau kita bisa upload dan sharing di medsos maka ini akan bisa menjadi sebuah magnet yang sangat kuat menarik wisatawan baik asing maupun local untuk datang mengunjungi obyek wisata tersebut. Oleh sebab itu foto contest ini menurut saya sangat penting untuk Taman Wisata Candi. Kita berharap hasil – hasil terbaik daripada foto contest 2018 ini bisa kita manfaatkan, kita pakai untuk menjadi sebuah media promosi kita terhadap destinasi – destinasi yang ada khususnya destinasi pariwisata yang dikelola oleh Taman Wisata Candi. Kita berharap kerjasama daripada panitia, juri dan fotographer untuk kita bis aterus berkolaborasi mencari dan menemukan hasil – hasil karya photograpy yang terbaik khususnya destinasi yang kita kelola di TWC. “ kata Ricky SP SIahaan.

Untuk kategori Heritage, Bangkit Wahyu Pamungkas sebagai pemenang Best of the Best. Sementara untuk kategori Nature, Petrus Arif Tri Harnowo meraih Best of the Best dan kategori Culture, Best of the Best diraih Yosafat Yudha Krisnanda.

Total hadiah yang diterima para pemenang sebesar Rp. 45.000.000,-. Masing Masing Kategori mendapatkan hadiah: Juara III Rp. 1.000.000, Juara II Rp. 2.000.000, Juara I Rp. 3.000.000. Hadiah Best of The Best setiap Kategori mendapatkan Kamera FUJIFILM.

Dengan penyelenggaran Spirit Joglosemar Photo Contest 2018 Ini diharapkan para generasi muda millennial Iebih mencintai kekayaan budaya, alam dan bangunan bersejarah (heritage), serta semua pihak dapat tergerak untuk bersinergi membangun pariwisata Joglosemar yang gemilang.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan