Penutupan Siswa Mengenal Nusantara Yogya-Riau

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Yogyakarta dan Riau mengikuti kegiatan Penutupan SMN di Bale Raos, Yogyakarta, Selasa (20/08/2019). Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri ini diikuti pula jajaran direksi serta staf dari beberapa BUMN terlibat seperti PT PP (Persero) Tbk, PT TWC (Persero), PT Bahana (Persero), PT KBI (Persero), PT Primissima (Persero), PT PTPN 5 (Persero), PT Hutama Karya (Persero) dan PT PNM (Persero).

Sekretaris daerah Istimewa Yogyakarta Gatot Saptadi secara resmi menutup rangkaian kegiatan SMN yang telah berlangsung sejak 29 Juli 2019 ini. dalam sambutannya, Gatot mengajak para peserta untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa sebagai benteng menghadapi berbagai ancaman, terutama paham-paham radikal di Indonesia.

"Kegiatan ini penting menurut kami untuk diteruskan sebagai bagian untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi siswa sekolah," terang Gatot.

Gatot juga berharap, bahwa program-program pembinaan rasa cinta Tanah Air ini dapat terus berjalan dan ditingkatkan. "Kami berharap di tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa terus diselenggarakan dengan durasi yang lebih lama dan juga peserta yang lebih banyak lagi." Ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Dan Infrastuktur PT TWC Mardijono Nugroho memberikan selamat kepada semua peserta SMN yang telah berhasil melewati seluruh kegiatan di masing-masing daerah dengan semangat dan penuh dedikasi. "Semoga apa yang didapatkan adik-adik semua dapat ditularkan dan diceritakan kepada teman-teman di masing-masing daerahnya, sehingga dapat menyebarkan informasi serta ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan SMN ini." Terang Mardijono.

Pada acara penutupan SMN ini, berbagai penampilan hiburan serta seni tradisional dari daerah-daerah tersebut ditampilkan secara apik oleh peserta. Siswa dari Provinsi Riau menampilkan tarian Suwe Ora Jamu. Sementara siswa dari Yogyakarta menampilkan tarian Makan Sirih yang merupakan tarian klasik dari Riau.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan