Penanaman Pohon Bersama Djarum Trees for Life di Kawasan Candi Prambanan

Vice President Director Djarum Foundation FX Supandji bersama General Manager PT TW Unit Candi Prambanan Aryono Hendro malyanto beserta sejumlah tamu undangan melakukan prosesi penanaman phon bersama di area utama Candi Prambanan, Rabu (26/6/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Candi Darling yang diinisiasi oleh Djarum Trees for Life di bawah Djarum Foundation.

"Semoga melalui kegiatan ini, candi bisa menjadi daya tarik tersendiri, dengan lingkungan yang asri, hijau, enak dipandang akan lebih menarik wisatawan, baik yang dalam negeri maupun luar negeri, sehingga akan lebih bermanfaat bagi bagsa dan juga masyarakat sekitar" ujar FX Supandji, Vice President Director Djarum Foundation, di acara penanaman pohon pertama oleh Djarum Trees for Life di Candi Prambanan, Rabu (26/06/2019).

Dalam kesempatan ini, lebih dari 200 bibit pohon ditanam di kawasan wisata Candi Prambanan. Terdapat 24 jenis tanaman yang ditanaman, lainnya antara lain, Sawo Kecik, Tanjung, Asem Jawa, Kepel, Kemuning, Gayam, Kecrutan, Walikukun, Gaharu, Dewadaru, Kalisomodo, dan sebagainya.

Selain itu terdapat delapan bibit tanaman yang memiliki arti filosofis dan cerita yang menarik, seperti pohon nogosari, pohon tanjung, pohon kepel, pohon maja, pohon yang bernilai tinggi dan punya cerita yang unik. "Pohon-pohon ini kita hadirkan karena selain memiliki kandungan cerita yang unik dan menarik, juga merupakan tanaman vegetasi lokal yang sudah ada di kawasan ini sejak dulu kala." Tambah FX Supandji.

Sementara itu, Direktur Teknik & Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sore hari ini. "Saya pribadi penggemar sepeda yang menikmati suasana candi yang hijau, apalagi dengan program ini yang akan menambah keasrian kawasan candi ini." Ujar Mardijono.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan