Pementasan Roro Jonggrang Selama Libur Lebaran

Sendratari Rara Jonggrang adalah drama tari tanpa dialog yang mengambil cerita dari legenda candi Prambanan. Koreograļ¬ seni wisata ini diciptakan sebagai alternatif destinasi wisata seni pertunjukan terbarukan di Yogyakarta.

Sendratari Rara Jonggrang adalah destinasi wisata terbarukan sebagai alternatif unggulan atraksi seni pertunjukan siang hari untuk wisatawan di objek wisata candi Prambanan. 
Penari Roro Jonggrang terdiri dari 20 orang penari yang memerankan beberapa karakter seperti Prabu Boko, Roro Jonggrang, Raden Bandung, Jin Bondowoso, prajurit (8 orang), putri taman (8 orang), rakyat pedesaan dan bala tentara jin.

Perpaduan apik antara seni tari tradisi, seni tari kontemporer dengan teknologi video mapping dan permainan tata cahaya mampu menghadirkan suguhan baru yang menarik untuk ditonton. Selain itu berbagai atraksi diperlihatkan oleh para penari profesional yang akan membuat hati berdegup kagum.

Selama musim libur lebaran sampai tanggal 15 Juni 2019, pementasan Roro Jonggrang ini akan terus dipenataskan setiap hari pada pukul 14.00 WIB. Pementasan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dapat disaksikan di gedung Trimurti, Komplek Ramayana Ballet Prambanan.

Mari saksikan pertunjukan epik Dramatari Roro Jonggrang!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan