Pembukaan Jateng Fair "Glorius Borobudur" 2019

Jateng Fair 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (29/06/2019). Gelaran yang mengangkat tema budaya berjudul "Glorius Borobudur" ini diharap menjadi magnet untuk menarik wisatawan mancanegara.

Tema "Glorious Borobudur" dipilih tak lepas dari rasa bangga sebagai warga Jateng karena Borobudur termasuk warisan budaya yang mendunia. Karena Candi Borobudur terletak di bumi Jateng khususnya Magelang.

Pembukaan Jateng Fair yang digelar di Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan ( PRPP) Jawa Tengah juga dimeriahkan hiburan tarian kolosal serta pesta kembang api. Tarian kolosal dibawakan oleh penari profesional yang dimiliki oleh Unit Teater Pentas PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero). Mereka membawakan seni tari tradisional Ramayana yang bercerita tentang kisah cinta Rama dan Shinta.

Pada kegiatan kali ini diikuti sekitar 370 instansi yang menempati 300 kios. Adapun pesertanya meliputi SKPD Jateng yang terdiri dari 32 pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan lainnya.

Adapun desain kegiatan bakal menampilkan nuansa Candi Borobudur dengan segala ornamen-ornamennya juga menghadirkan kesenian dan makanan khas daerah di Jawa Tengah.

Adapun tiketnya dibandrol seharga Rp 15.000 (Senin-Kamis) dan Rp 20.000 (Jumat-Minggu) yang bisa didapatkan melalui online maupun dilokasi langsung.

Pada hari kedua, pertunjukan dramatari Roro jonggrang siap menghibur para pengunjung Jateng Fair. Mereka dijadwalkan akan pentas pada pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan