Pembukaan Festival Garuda Di Taman Wisata Candi Prambanan

Arak-arakan seniman dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Arak-arakan Garuda saat membuka Festival Garuda di Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu (8/2/2020). Festival Garuda merupakan suatu festival yang mempopulerkan kembali makna Garuda, bukan hanya simbol namun juga nilai hidup bagi anak muda Indonesia.

Program ini merupakan kerjasama antara PT TWC dengan Heru Mataya serta pemilik Rumah Garuda, Nanang Rakhmat Hidayat atau akrab dipanggil Nanang Garuda.

"Kita berharap di Festival Garuda ini ada yang menggelitik bagi masyarakat umum. Dengan adanya festival ini, ketidaktahuan masyarakat akan terjawab disini." Terang General Manager PT TWC Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto.

Dalam pembukaan ini, beberapa komnitas seni mengisi kegiatan ini, seperti persembahan sanggar seni Kusuma Bekasi yang mementaskan Tarian Garuda. Selain itu adapula pementasan tari Garuda Nuswantara yang dibawakan oleh Prajna srikandi Yogyakarta.

“Festival ini didukung oleh seniman-seniman dari berbagai daerah di Indonesia dengan swadaya. Mereka datang dengan sendiri untuk turut mendukung festival yang kami adakan secara swadaya ini.” Terang Heru Mataya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan